Shell Lubricants Rayakan 70 Tahun Kehadiran Pelumas Hidrolik

Berita Otomotif

Shell Lubricants Rayakan 70 Tahun Kehadiran Pelumas Hidrolik

DENPASAR – Shell Lubricants merayakan kehadiran pelumas hidrolik yakni Tellus yang telah diproduksi sejak 1947.

Sebagai produsen pelumas kenamaan, Shell Lubricants terus menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan konsumennya. Tidak hanya untuk pengguna kendaraan bermotor, mereka juga menghadirkan pelumas untuk para pelaku bisnis di industri semen, baja, kayu dan kertas di Indonesia.

Shell Tellus merupakan pelumas khusus mesin hidrolik yang telah memasuki usia 70 tahun. Diproduksi sejak 1947, mereka menegaskan eksistensinya sebagai market leader di dunia.

“Tahun ini menandai 70 tahun hadirnya Shell Tellus di dunia dan menegaskan eksistensinya sebagai pemimpin di pasar pelumas hidrolik di dunia,” ucap Gregorius Kustadi, B2B Marketing Manager PT Shell Indonesia melalui siaran persnya.

Berdasarkan data, pelumas jenis ini paling dibutuhkan di kalangan industri di seluruh dunia. Adapun setiap tahunnya, 3,8 miliar liter oli hidrolik terjual di seluruh dunia. Pelumas berbahan dasar mineral, mendominasi penjualan sebanyak 80 persen.

Disebutkan bahwa Shell Tellus sendiri menjadi pemimpin pasar dalam hal penjualan oli hidrolik sebesar 12 persen. Di Indonesia sendiri, salah satu produk unggulan mereka tersebut diklaim telah banyak digunakan oleh kalangan industri di Tanah Air.

Di produksi di kawasan Marunda, Bekasi, Shell Tellus menjadi pokok bahasan pada forum bertajuk “Shell Lubricants Technology Week 2017” di Bali, Selasa (16/05/2017). Teknologi yang digunakan menjadi bahan ulasan di hadapan para pelaku industri semen, baja, kayu dan kertas.

“Melalui Shell Lubricants Technology Week, Shell bermaksud untuk berbagi pengetahuan mengenai kemampuan dan kepemimpinan Shell, di bidang teknologi dan inovasi lubrikasi yang telah membantu banyak pebisnis di dunia. Banyak pebisnis di dunia berhasil meningkatkan efisiensi operasional melalui solusi pelumas kami,” lanjut Gregorius.

Salah satu bentuk kerjasama yang sukses antara Shell Lubricants Indonesia, adalah dengan PT Kutai Timber Indonesia. Dikatakan bahwa keberhasilan keduanya dengan tercapainya penghematan sebesar Rp 2,7 miliar per tahun, melalui terobosan dalam proses regreasing (pelumasan gemuk).

Selain Shell Tellus, ada beberapa produk pelumas Shell Lubricants lain yang hadir untuk membantu para pelaku industri semen, baja, kayu dan kertas antara lain Shell Tactic EMV, Shell Gadus dan Shell Omala. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support