Setelah di Tes Tabrak, Nissan X-Trail Dapat Rating 5-Bintang

Berita Otomotif

Setelah di Tes Tabrak, Nissan X-Trail Dapat Rating 5-Bintang

PENANG – Nissan X-Trail meraih lima bintang pada tes uji tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP. Ini merupakan Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Nissan yang melakukan tes uji tabrak.

Nissan X-Trail mendapat hasil yang sangat bagus pada sesi tes tersebut. SUV Nissan ini meraih nilai 15.10 untuk kategori penumpang dewasa Adult Occupant Protection (AOP). Hasil inilah yang akhirnya membuat Nissan X-Trail meraih lima bintang.

SUV asal Jepang ini juga meraih predikat memuaskan untuk kategori penumpang anak-anak Child Occupant Protection (COP). Nissan X-Trail meraih empat bintang dalam hal perlindungan anak dengan nilai kepatutan 72%.

Artikel bersambung dibawah

Hasil ini menunjukkan bahwa Nissan X-Trail tidak hanya aman bagi penumpang dewasa, namun mobil ini juga melindungi penumpang anak-anak. Kendaraan ini sendiri telah dilengkapi oleh dua buah airbag pada jok baris pertama.

Fitur-fitur seperti, Electronic Stability Control (ESC), Seatbelt Reminder System (SBR) dan Anti-lock Braking System (ABS) telah menjadi standar pada semua varian Nissan X-Trail.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanggapan resmi dari pihak Nissan. Sejak diluncurkan pada September 2014, X-Trail cukup diterima positif pasar Tanah Air.

Di Indonesia sendiri, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyediakan X-Trail dengan varian Hybrid. Namun sayang, penjualan mobil Hybrid di Tanah Air tidak terlalu perkasa. [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual