Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sepeda Listrik Porsche Seharga Daihatsu Sigra Ini Dapat Penyegaran Model

Berita Otomotif

Sepeda Listrik Porsche Seharga Daihatsu Sigra Ini Dapat Penyegaran Model

STUTTGART – Porsche memberikan penyegaran bagi dua model sepeda listrik (e-Bike) mereka. Harga yang dipatok fantastis karena setara Daihatsu Sigra—bahkan lebih mahal.

Porsche eBike Sport dan Porsche eBike Cross, nama model-model sepeda listrik tersebut, mendapatkan berbagai pembaruan. Keduanya, seperti diberitakan Carscoops baru-baru ini, punya rangka serat karbon yang ‘dibentuk secara organik’ dan memiliki desain terinspirasi flyline mobil listrik Porsche Taycan.

Sektor flat tubes sendiri merupakan karya Studio F.A Porsche dan dibuat lebih mampu merefleksikan cahaya.

Porsche eBike Sport berbobot 21,2 kg dan didesain untuk dipakai di jalanan. Pabrikan otomotif asal Jerman ini menyebutnya 'teman sempurna aktivitas sehari-hari’.

Ban Continental baru di depan dan belakang digadang-gadang memberikan traksi lebih optimal pada medan berkerikil (gravel) maupun trek yang belum diaspal.

eBike Sport ‘dipersenjatai’ oleh motor Shimano EP-8 plus baterai 630 Wh yang diklaim memberikan akselerasi bertenaga. Ada pula kaliper rem empat piston baru pada bagian belakang.

Bentuknya dibikin minimalis nan elegan karena bagian depan serta buritan yang terintegrasi.

Sistem pengereman maupun kabel transmisinya pun disembunyikan di dalam rangka. Porsche membenamkan pula fitur Smartphone Connector.

eBike Cross, di sisi lain, lebih ditujukan bagi para penggemar off-road. Motor Shimano EP-8 milik sepeda listrik berbobot 21,7 kg tersebut telah dikembangkan lebih demi untuk memberikan pengalaman berkendara lebih baik.

Lalu, untuk deselerasinya, Porsche memberikan trail disc brake Magura MT. Transmisi didukung oleh Shimano XT rear derailleur.

Posisi berkendara lebih nyaman berkat adjustable seat post dari Crankbrothers.

Suspensi depan eBike Cross bermodalkan Fox 34 Performance, dengan panjang travel 120 mm. Sementara itu, suspensi belakangnya dipercayakan pada Fox Float DPX damper, dengan panjang travel 110 mm.

Sepeda listrik Porsche terdiri dari tiga ukuran rangka. Rangka kecil sesuai dengan pengendara dengan postur 1,56-1,7 meter, sedangkan rangka medium enak dipakai pengendara setinggi 1,68-1,82 meter.

Rangka ukuran terbesar ditujukan bagi pengendara berpostur 1,8-1,4 meter.

Harga jual duo sepeda listrik Porsche jelas bukan buat ‘kaum mendang-mending’. Model ‘termurah’ di antara keduanya adalah eBike Cross yaitu 9.500 dollar AS (Rp146,23 juta, 1 dollar AS = Rp15.392,75), sedangkan eBike Sport dibanderol 11.750 dollar AS (Rp180,86 juta).

Banderol tersebut, di Indonesia, sudah setara dengan mobil. Di Indonesia, dengan jumlah uang yang sama, kita sudah bisa mendapatkan mobil-mobil di segmen low cost green car (LCGC).

Sigra, multi purpose vehicle (MPV) termurah milik Daihatsu saat ini, merupakan salah satu model yang bisa dibawa pulang dengan rentang bujet tersebut.

Harga on the road (OTR) Jakarta Sigra, menurut situs resmi per Oktober 2022, dimulai dari Rp131,5 juta. Adapun tipe termahalnya juga Rp174,7 juta. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang