Berapa Penghasilan Aman untuk Membeli Daihatsu Sigra?

Berita Otomotif

Berapa Penghasilan Aman untuk Membeli Daihatsu Sigra?

SENTUL – Kehadiran Astra Daihatsu Sigra seperti pisau bermata dua. Kehadirannya dapat membuat penjualan Daihatsu meningkat namun di sisi lain, produk-produk lawas mereka seperti Daihastu Ayla dan Daihatsu Xenia tergerus pasarnya.

Namun kondisi tersebut rupanya belum terbukti. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah penjualan Daihatsu Xenia dan Daihatsu Ayla terbilang masih stabil, bahkan cenderung meningkat. Melihat kondisi tersebut, Amelia Tjandra, Marketing Diretor PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa Daihatsu SIgra memiliki pasar berbeda.

“Pemilik Daihatsu Xenia itu sudah lebih kaya dibandingkan dengan pembeli Daihatsu Sigra. Untuk membeli Daihatsu Sigra, sebuah keluarga itu harus memiliki penghasilan minimal Rp 10 hingga Rp 12 juta per bulannya. Sementara kalau untuk Daihatsu Xenia, penghasilannya tentu harus lebih besar,” ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

Jumlah penghasilan tersebut umumnya baru dihuni oleh para keluarga muda yang baru memiliki 1 atau 2 anak kecil. Mereka membeli mobil kemungkinan dikarenakan sudah tidak bisa menggunakan sepedamotor untuk mobilitas mereka. Inilah yang menjadi pasar utama Daihatsu Sigra.

“Sementara bagaimana dengan Daihatsu Ayla? Apakah terpengaruh juga? Seharusnya terpengaruh karena sama-sama LCGC. Tapi ternyata Daihatsu Ayla penjualannya juga tetap baik. Ini karena Daihatsu Ayla lebih banyak mengincar mereka yang berusia lebih muda dan menggunakan mobil untuk kuliah,” tambahnya kemudian.

Tak hanya itu, Daihatsu Ayla juga merupakan solusi bagi mereka yang memiliki rumah di gang-gang sempit serta luas garasi kecil. Pasar inilah yang menjadi incaran utama bagi Daihatsu Ayla selama ini.

Fakta tersebut pun membuat Daihatsu yakin bahwa antara Daihatsu Xenia, Daihatsu Sigra dan Daihatsu Ayla memiliki pasar berbeda. Ia pun optimis, dengan kehadiran Daihatsu Sigra dapat memenui kebutuhan masyarakat.

“Masyarakat ingin mobil dengan kapasitas mesin minimal 1.000cc dan dapat menampung 7 orang penumpang. Semua itu sudah dipenuhi oleh Daihatsu Sigra,” pungkasnya.

Daihatsu Sigra hadir dengan 2 pilihan mesin yaitu 1.000cc dan 1.200cc. Mobil ini dijual dengan harga Rp 106,6 juta hingga Rp 147,350 juta. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support