Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Toyota Avanza-Veloz dan Kijang Lintasi 3 Negara

Berita Otomotif

Sambut HUT Kemerdekaan RI, Toyota Avanza-Veloz dan Kijang Lintasi 3 Negara

PONTIANAK – Guna memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72, PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama 2 komunitas pemilik Toyota yaitu, Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dan VELOZity menggelar aktifitas ‘Journey Kemerdekaan 3 Negara’.

Dengan mengusung tema Beyond Indonesia 72nd Independence Day with Toyota, mereka akan melakukan perjalanan melintasi 3 negara ini yaitu,  Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam. Perjalanan tersebut akan menggunakan kendaraan Avanza-Veloz dan Kijang.

“Sesuai dengan temanya, melalui  aktifitas journey tiga negara ini kami ingin menunjukkan  kontribusi  Toyota dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. Di antaranya adalah dengan menghadirkan kendaraan yang sesuai dengan kondisi geografis dan karaktersitik rakyat Indonesia guna memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat sejalan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ungkap kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata.

Letak sebagian negara Malaysia dan Brunei Darussalam yang berada di Pulau Kalimantan akan menjadi tantangan tersendiri bagi peserta journey dalam melintasi beberapa kota tujuan. Dengan berbagai kelebihan Toyota Avanza-Veloz dan Kijang,  bukan menjadi kendala bagi kedua MPV produk global Toyota Indonesia tersebut untuk menyusuri jalan-jalan raya di Kalimantan yang memiliki beragam kontur dan terkadang melintasi kawasan hutan.

Diawali dari Jakarta, Journey Kemerdekaan  3 Negara akan menempuh jarak lebih kurang 3.000 km selama 12 hari perjalanan dan  melintasi  7 kota di Indonesia, Malaysia dan Brunei yaitu, Pontianak, Serian,  Kuching, Sebu, Bintulu, Miri, Kuala Belait, Bandar Seri Begawan dan kembali lagi ke Jakarta.  Selain 4 unit Toyota Avanza-Veloz, journey yang melibatkan hampir 45 anggota komunitas Velozity dan TKCI serta beberapa jurnalis, juga akan menggunakan  6 unit Toyota Kijang mulai generasi pertama hingga generasi terakhir. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang