Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Renault Lodgy: Harga Jepang dengan Kenikmatan Eropa

Mobil Baru

Renault Lodgy: Harga Jepang dengan Kenikmatan Eropa

TANGERANG - Renault Lodgy bisa disaksikan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

PT Auto Euro Indonesia belum resmi meluncurkan mobil ini di pasar otomotif Indonesia, alias hanya memamerkan. Kehadirannya hanya tes pasar atau melihat ketertarikan masyarakat Indonesia.

Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia selaku agen pemegang merek Renault di Indonesia, menjelaskan, Renault Lodgy baru akan diluncurkan di Tanah Air pada tahun 2016.

"Lodgy baru diluncurkan di India pada April 2015. Produksi India, dan untuk Indonesia rencananya mau Completely Knocked Down (CKD) tahun depan. Tepatnya semester dua 2016," kata Ario di booth Renault Indonesia, Kamis (20/8/2015).

Ario belum berani menyebut harga Renault Lodgy karena nilai tukar rupiah yang tidak menentu. Namun dia menjanjikan harga Renault Lodgy akan sangat kompetitif.

"Harga Jepang dengan kenikmatan Eropa," ucap Ario.

Menurutnya, Renault Lodgy bakal menjadi small MPV yang paling diminati oleh para konsumen Indonesia. Hadirnya Lodgy bisa menjadi alternatif keluarga muda Indonesia yang bosan dengan merek-merek Jepang seperti Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Xenia-Avanza.

Renault Lodgy disokong mesin yang sama dengan Duster, yaitu mesin diesel 1.5-liter K9K dengan dua pilihan tenaga, 85 Ps dan 100 Ps dan mesin bensin 1.5-liter. Mesin-mesin ini tersedua pilihan transmisi manual 5-speed dan 6-speed.

"Sekarang lagi survei terus. Test mesin sudah dilakukan tahun lalu," tutup Ario. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang