Renault Kembangkan Teknologi Hybrid untuk New Clio

Mobil Baru

Renault Kembangkan Teknologi Hybrid untuk New Clio

PARIS – Renault disebut-sebut tengah mengembangkan generasi terbaru dari Renault Clio.

Bos Renault menyatakan bahwa generasi baru Clio akan mengalami ubahan besar-besaran. Revolusi ini mencakup desain kabin, eksterior dan penggunaan teknologi bantuan berupa hybrid. Unit ini sendiri akan mulai dipasarkan pada 2018.

“Para konsumen kami akan melihat pada bagian eksterior dan berkata "waah". Tapi ketika mereka melihat bagian interior kemudian mereka akan berkata "huh?". Kami perlu untuk memastikan interior Clio generasi terbaru berada di level teratas,” jelas laurens van den Acker, Renault Head of Design.

Dirinya juga mengatakan bahwa pada zaman dahulu kala, interior mobil mewah memiliki teknologi untuk jangka waktu yang lama. Saat ini hanya butuh dua tahun untuk menyematkan seluruh teknologi ke dalam mobil yang lebih kecil.

Dijelaskan bahwa Renault Clio 2019 akan menggunakan monitor touchsreen yang lebih besar dan responsif. Namun mereka juga tidak melupakan fitur gestur pada monitor tersebut. Selain itu, keselamatan untuk kendaraan otonom mereka juga menjadi bagian dari pengembangan.

Berbicara mengenai kendaraan hybrid, Renault mengembangkan teknologi ini berdasarkan model terakhir dari Scenic. Hal ini diyakini sebagai bentuk komitmen Renault dalam memberikan udara yang lebih baik di masa depan.

“Kami ingin menambahkan teknologi elektris yang terjangkau. Artinya kita akan memberikan pelanggan kendaraan yang mengeluarkan kadar CO2 sangat rendah,” ujar Bruno Ancelin, Executive Vice President for Product Planning Renault. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual