Red Bull Racing Gandeng Aston Martin di F1 2018

Berita Otomotif

Red Bull Racing Gandeng Aston Martin di F1 2018

MILTON KEYNES – Tim Red Bull Racing akan memulai kerjasama dengan Aston Martin mulai musim depan.

Sebagai tim yang pernah merasakan empat gelar juara dunia, prestasi Red Bull Racing di kejuaraan Formula One tidak diragukan lagi. Tim besutan Christian Horner ini pernah mengantarkan Sebastian Vettel sebagai juara dunia paling disegani di ajang balap Jet Darat tersebut.

Meskipun Vettel telah pindah ke Ferrari, tim dengan logo dua banteng ini tetap menjadi lawan yang tangguh di lintasan balap. Diperkuat oleh Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, mereka kerap menyulitkan para pembalap terdepan.

Meskipun musim balap 2017 belum berakhir, beberapa tim sudah melakukan negosiasi dengan pihak sponsor maupun penyuplai mesin. Kabar terbaru mengenai Red Bull Racing adalah adanya kerjasama dengan produsen mobil asal Inggris Aston Martin.

Kedua belah pihak sejatinya bukanlah yang pertama kalinya. Mereka pernah menghasilkan hypercar bernama Valkyrie, meskipun tidak pernah turun ke jalan hingga saat ini.

Kerjasama baru antara Aston Martin dengan Red Bull Racing bukanlah tim dengan pemasok mesin. Manufaktur asal negeri Ratu Elizabeth ini tertarik menjadi sponsor tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris tersebut.

Dalam kesepakatannya, Aston Martin akan terlibat banyak di markar Red Bull. Keduanya bekerjasama dalam mengembangkan kendaraan yang kompetitif baik di jalan, maupun di lintasan balap.

Dengan melibatkan sekitar 110 pekerja, keduanya sekaligus mengembangkan desain terbaru produk-produk masa depan. Namun di balik itu semua, Aston Martin akan benar-benar menjadi pemasok mesin Red Bull Racing pada musim balap 2021.

“Membicarakan power unit sangatlah menarik bagi kami saat ini. Kami tidak ingin memasok mesin yang belum punya pengalaman sama sekali di kejuaraan F1. Tapi kami percaya bahwa FIA akan menciptakan lingkungan persaingan yang sehat,” ujar Andy Palmer, CEO Aston Martin. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual