Ratusan Pemilik Mobil Trooper Kumpul & Berkemah di Pantai Goa Cemara

Berita Otomotif

Ratusan Pemilik Mobil Trooper Kumpul & Berkemah di Pantai Goa Cemara

YOGYAKARTA – Ratusan pemilik Chevrolet Trooper yang tergabung dalam Komunitas Trooper Indonesia (KTI) bertemu pada akhir pekan kemarin dalam event tahunan yang sudah lama vakum.

Sebanyak 150 mobil Trooper milik anggota KTI menghadiri ajang Trooper Indonesia Gathering (TIG) ke-19 di Pantai Goa Cemara, Yogyakarta pada 1-3 Juli 2022. Adapun jumlah peserta mencapai 250 orang.

TIG 2022 diadakan secara gratis. Padahal, pada 18 edisi sebelumnya, para anggota diwajibkan untuk menyetor biaya pendaftaran.

Konsep gratis tersebut, menurut Ketua Umum KTI Nasional Ferdians Reza Alviza, dibuat demi membangkitkan semangat serta meringankan beban para anggota.

“Kenapa dibuat gratis, karena saya ingin membangkitkan semangat para pemilik Trooper untuk ikut acara ini setelah lama vakum akibat pandemi. Peserta yang hadir cukup membeli kaos kepada panitia saja sebagai modal mengikuti acara,” ucap Alviz, sapaan akrabnya, melalui keterangan resmi.

Para peserta TIG ke-19 berkemah selama tiga hari dua malam di Pantai Goa Cemara. Tak sedikit di antara mereka yang turut memboyong keluarga.

Berbagai aktivitas mereka lakukan di sana. Misalnya saja senam bersama, penanaman pohon di area pantai, pelepasan tukik, maupun makan malam bersama pada hari kedua.

Di sela-sela makan malam, Alvis membagikan cendera mata kepada perwakilan tiap-tiap chapter KTI yang menghadiri TIG 2022. Lalu, para pendiri KTI yakni Nasiful, Tono, maupun Hanung Triwiyoso mengisahkan napak tilas komunitas tersebut.

“Sebagai komunitas yang kental dengan kekeluargaannya, para peserta juga harus tahu bagaimana sejarah komunitas ini berdiri. Supaya ke depannya generasi penerus tetap ingat dan tahu tentang sejarah berdirinya Komunitas Trooper Indonesia,” kata Nasiful.

Ketua Pelaksana TIG 2022 Achonk menilai pertemuan rutin ini berlangsung ramai serta sukses.

“Ini kali pertama event TIG bisa digelar lagi dengan sukses dan meriah setelah 2 tahun lebih dilanda pandemi. Banyak peserta yang merasa senang bisa merasakan aktivitas kembali bersama dengan KTI, apalagi event ini gratis,” pungkasnya.

TIG ke-19 ditutup dengan konvoi pada hari pamungkas. Mereka melakukan sesi foto di pinggir jalan, sebelum berpisah ke daerah asal masing-masing.

"Semoga ke depannya para pemilik Chevrolet Trooper tetap semangat untuk memelihara kendaraannya dan antusias mengikuti berbagai kegiatan yang digelar oleh KTI di manapun. Semoga KTI semakin guyub dan maju lagi," tutup Alvis. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga Chevrolet Trooper bekas <<<<<



Berita Utama


Komentar