Radius Putar Pendek, Salah Satu Kunci Toyota Avanza Jinakkan Rimba Kota

Berita Otomotif

Radius Putar Pendek, Salah Satu Kunci Toyota Avanza Jinakkan Rimba Kota

JAKARTA – Salah satu modal Toyota Avanza untuk menjinakkan jalan-jalan kota besar adalah  turning radius atau radius putar pendek yang memudahkan pengemudi untuk bermanuver di jalan sempit atau saat parkir.

Sebagai kendaraan multifungsi, Avanza hadir untuk menjadi solusi bagi keluarga Indonesia. Dan dengan kondisi geografis Indonesia yang beragam, mobil keluarga tentunya dituntut untuk memiliki kemampuan lengkap untuk mengakomodir semua kebutuhan tersebut.

Selain memiliki kontur beragam, jalan-jalan di Indonesia juga masih didominasi ruas jalan yang terbatas. Rasanya bukan hal asing bagi kita jika harus melalui jalan dua arah dengan lebar ruas jalan kurang dari 5 meter.

Bisa dibayangkan bagaimana jika Anda harus melakukan manuver di badan jalan yang terbatas. Tentu dibutuhkan feeling mengemudi dan juga radius putar dari kendaraan yang Anda kemudikan.

Toyota Avanza memiliki radius putar 4.7 meter. Besaran radius putar milik Toyota Avanza ini tergolong paling pendek. Dengan ini, pengemudi akan jadi lebih mudah untuk mengambil posisi parkir misalnya.

Radius putar pendek juga mempermudah pengemudi untuk melakukan pengubahan arah (putar-balik) dalam kondisi badan jalan tidak terlalu lebar. Ini tentunya menguntungkan jika Anda sedang blusukan melewati jalan-jalan alternatif dan tentunya dapat menghindari mobil untuk terperosok ke sisi luar jalan. ##



Redaksi Mobil123

Redaksi Mobil123

Kami siap menyajikan informasi terbaru dari dunia otomotif baik itu dari sisi industri, teknologi hingga komparasi mobil terbaru. Terus ikuti kami melalui media sosial Facebook (facebook.com/mobil123), Twitter (@mobil123ID) dan Instagram (@mobil123id)


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support