Puluhan Ribu Range Rover Evoque Ditarik

Berita Otomotif

Puluhan Ribu Range Rover Evoque Ditarik

BEIJING - Setelah diberitakan oleh media lokal terkait masalah pada gearbox, Jaguar Land Rover akhirnya menarik (recall) puluhan ribu Range Rover Evoque di China. Jaguar Land Rover pun meminta maaf akibat hal tersebut.

Pabrikan Inggris ini mengatakan mereka harus menarik 36.500 unit Range Rover Evoque akibat masalah pada gearbox. Pembicaraan terkait gearbox ini ramai dibicarakan di sana.

Sebenarnya, SUV ini sudah di bawa sorotan regulator China untuk menyelidiki masalah-masalah gearbox. Range Rover Evoque yang ditarik adalah model tahun 2014 dan 2015.

Masalah pada gearbox ini menurut Jaguar Land Rover adalah karena adanya masalah pada software di mana transmisi menjadi bising dan terkadang komputer kesulitan memilih gigi yang tepat ketika sedang berkendara.

Jaguar Land Rover mengatakan akan meng-upgrade software gearbox secara gratis, dan memperpanjang masa garansi dari gearbox yang terkena dampak untuk 7 tahun setelah tanggal pembelian. Sebelumnya hanya 3 tahun. Dengan begitu, garansi ini menjadi 240.000 km atau lebih dari 100.000 km dibanding sebelumnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual