Puluhan Drifter akan Bertarung di Final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015

Berita Otomotif

Puluhan Drifter akan Bertarung di Final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015

JAKARTA – Babak final Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2015 (Mogu Mogu AMF 2015) siap digelar.

Acara yang akan dilangsungkan pada 16-19 Desember 2015 akan mengambil lokasi di Parkir Barat JIEXPO Kemayoran Jakarta.

“Dari keseluruhan seri yang digelar, Mogu Mogu AMF 2015 melibatkan 60 drifter lokal maupun internasional yang terbagi dalam kelas profesional, rookie, novice, maupun drift star”, ujar Zein Saleh, Marketing Manager Achilles

Mogu Mogu AMF 2015 diawali dengan kejuaraan drifting tingkat nasional seri pertama di Jogjakarta pada 5-6 Juni 2015 dan seri kedua di Surabaya pada 15-16 Agustus 2015. Hadiahnya pun terbilang besar yaitu USD7,500 (Rp100 juta) akan diberikan untuk juara pertama, sedangkan total hadiah pada final kali ini yakni 400 juta rupiah.

Seri ketiga (final) Mogu Mogu AMF 2015 tidak hanya memperebutkan juara umum, melainkan juga menjadi seri pembuka kejuaraan internasional Asian Drifting Grand Prix (ADGP) 2015. ADGP 2015 yang pertama kali diselenggarakan di Asia ini akan diikuti oleh 10 drifter internasional, termasuk di antaranya pemenang D1GP dan Formula D Daigo Saito.

Selebihnya ada Robbie Nishida (Jepang), Rob Whyte (Australia), Brandon Greaves (Australia), Andy Gray (Skotlandia), Chris Day (Australia), Brent Gordon (Australia), Along Rempit (Malaysia), serta Atsutsi Taniguchi (Jepang). Sembilan drifter tersebut akan berlaga dengan 10 drifter-15 drifter Indonesia yaitu Emmanuel Adwitya Amandio, Dika CH dan beberapa drifter andalan lokal.

“Semua drifter yang mengikuti acara ini sudah memiliki lisensi kejuaraan drifting internasional,” ungkap Zein. Drifter Indonesia.

Menurut Zein, mereka memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan drifter internasional. Emmanuel Adwitya Amandio, misalnya, aktif mengikuti berbagai kejuaraan drifting internasional dalam empat tahun terakhir. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual