Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

PT Gajah Tunggal Punya Fasilitas Pengujian Ban Terlengkap

Berita Otomotif

PT Gajah Tunggal Punya Fasilitas Pengujian Ban Terlengkap

KARAWANG - Menteri Perindustrian Republik Indonesia Saleh Husin meresmikan Proving Ground PT Gajah Tunggal Tbk, hari ini (19/5) di Karawang, Jawa Barat. Acara ini dihadiri para petinggi PT Gajah Tunggal beserta tamu undangan.

Menteri Perindustrian Saleh Husin melakukan seremonial penandatanganan prasasti proving ground PT Gajah Tunggal Tbk. Turut menyaksikan prosesi ini Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Christopher Chan beserta segenap direksi dan komisaris, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

"Fasilitas pengetesan ban atau proving ground yang dibangun sejak tahun 2013, merupakan bagian dari strategi besar PT Gajah Tunggal untuk semakin meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menghasilkan produk-produk unggulan yang sesuai dengan permintaan konsumen baik dalam negeri maupun mancanegara. Dengan adanya proving ground ini, perusahaan semakin mampu melakukan inovasi dalam mengembangkan dan memproduksi ban untuk kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan sepedamotor," ujar Wakil Presiden Direktur PT Gajah Tunggal Tbk, Budhi Santoso Tanasaleh.

Fasilitas baru milik PT Gajah Tunggal Tbk ini berada di atas lahan seluas 65 hektar. Proses pembangunan proving ground sendiri dilakukan dalam dua tahap, dimana tahap pertama difokuskan pada fasilitas pengujian seperti ISO Noise, Vehicle Dynamic Area, Braking & Handling serta Longitudinal Hydroplanning. Fasilitas track pengetesan ban ini menjadi yang terlengkap di Indonesia. Sedangkan untuk tahap kedua dari pembangunan proving ground akan dilaksanakan sesuai kebutuhan riset dan pengembangan yang dilakukan perusahaan pada masa mendatang.

Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing and Sales Retail, PT Gajah Tunggal Tbk menjelaskan, "Proving ground kami ini memiliki empat point workshop, di mana total luas lintasan pengetesan hampir sembilan kilometer dengan 9 permukaan berbeda. Selain itu, kami juga menyediakan fasilitas yang lengkap bagi produsen-produsen otomotif yang hendak melakukan pengujian ban kami seperti pompa bensin, maintenance tire dan garasi pribadi untuk menyimpan kendaraan prototipe." [Dew/Syu]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang