Produsen Komponen Motor Bikin Masker Elektrik Penghalau Corona

Berita Otomotif

Produsen Komponen Motor Bikin Masker Elektrik Penghalau Corona

JAKARTA – Produsen komponen sepeda motor di Indonesia, PT. Astra Komponen Indonesia (Aski), membuat masker elektrik transparan untuk menghalau virus Corona (Covid-19).

Aski merupakan anak perusahaan dari PT. Astra Otoparts. Di masa normal, Aski fokus membuat komponen-komponen untuk sektor otomotif khususnya untuk motor.

Akan tetapi, di masa pandemi virus Corona ini, mereka melihat peluang membuat dan menjual masker. Untuk melengkapi enam varian innovative wearable yang telah diluncurkan sebelumnya, Aski kini merilis lagi masker elektrik transparan bernama Grin Smile.

Grin Smile, menurut mereka melalui keterangan resmi pada Kamis (7/1/2021), tidak hanya berfungsi melindungi dari percikan droplet. Masker ini juga menunjang penampilan dan kenyamanan penggunanya.


Masker tersebut menggunakan material transparan dengan bentuk pas ke wajah dan dapat dengan mudah dibersihkan, baik dengan sinar UVC maupun dicuci dengan air, sabun, maupun cairan disinfektan. Tentu saja, proses pembersihan harus mengikuti panduan yang telah dicantumkan pada kemasan produk.

Grin Smile dilengkapi pula dengan kipas kecil bertenaga baterai yang dapat diisi ulang. Daya baterainya sendiri sekitar 3 – 4 jam. Selain itu, masker juga dilengkapi dengan filter tiga lapis.

Masker elektrik transparan buat Aski tersedia dalam dua macam strap. Selain earloop, ada juga model headloop yang mudah diatur.


Penjualannya dilakukan secara online. Aski memanfaatkan situs milik PT. Astra Otoparts yaitu www.astraotoshop.com

Sejak pandemi masuk Indonesia pada 2020, Aski sudah merilis enam varian produk innovative wearable yang berfungsi mengurangi potensi penularan virus Corona. Ada pelindung wajah (face shield), kacamata pelindung serba guna, Corona Finger, alat kesehatan EOSTRA (Extraoral Dental Suction Machine) untuk dokter gigi, Grin KoVee UVC Box, Grin Adore.

“Tentunya tidak berhenti sampai kepada produk-produk tersebut saja, namun kami berharap dapat terus konsisten mengembangkan berbagai innovative wearable product lainnya yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga Aski mampu menjadi salah satu penggerak kemajuan bangsa,” kata Prihatanto Agung Lesmono, Presiden Direktur Aski. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar