Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Posisi Rio Haryanto Direbut Esteban Ocon

Berita Otomotif

Posisi Rio Haryanto Direbut Esteban Ocon

Setelah ‘digantung’ statusnya, Rio Haryanto akhirnya harus merelakan posisinya di Manor Racing. Tersisihkannya Rio dari posisinya sebagai pembalap kedua karena Ia tidak mampu memenuhi kewajiban dari kontraknya.

Ia digantikan oleh pembalap asal Perancis, Esteban Ocon. Pembalap berusia 19 tahun ini bukanlah pembalap sembarangan. Ia telah memenangkan FIA F3 championship tahun 2014 dan GP3 Series di tahun 2015.

“Saya senang akan melakukan debut dengan Manor Racing akhir bulan ini. Saya berterima kasih pada Renault Sport F1 Team dan Mercedes-Benz yang telah bekerjasama untuk menjadikan hal ini terjadi dan Manor Racing untuk kesempatannya. Saya sudah mendatangi Manor Technical Centre untuk menyesuaikan posisi duduk saya. Saya tidak sabar untuk segera memulainya, ” ungkap Ocon.

Dave Ryan, Director Manor Racing, mengatakan, bahwa dirinya sangat semangat untuk mendapatkan jasa Esteban Ocon sebagai pembalap kedua Manor Racing, menggantikan Rio Haryanto. Menurutnya, Ocon merupakan pembalap yang memiliki kemampuan tinggi dan memiliki masa depan cerah. Meski demikian, Ia tidak akan melupakan jasa Rio.

“Rio telah anggota tim yang sangat berharga sejak kami menandatangani kontrak pada musim ini. Beberapa waktu lalu, management Rio mengindikasikan bahwa mereka akan kesulitan untuk memenuhi kewajiban mereka setelah GP Hungaria. Tim Rio telah bekerja keras untuk memperbaiki situasi dengan dukungan dari masyarakat Indonesia dan kami mendukung hal tersebut dengan mengijinkan Rio untuk balapan di Jerman. Sayangnya kami kini berada di situasi ini dan kami harus memperluas pilihan demi keberlangsungan tim di musim 2016,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia menegaskan bahwa dirinya tetap akan menawarkan posisi terbaik untuk Rio di tim Manor Racing.

“Kami akan tetap mendukung ambisi Rio di F1 dengan menawarkannya posisi pengemudi cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap Ia akan menerima tawaran ini,” tambahnya. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang