Porsche Panamera 2017, Mobil Diesel Terkencang di Dunia

Mobil Baru

Porsche Panamera 2017, Mobil Diesel Terkencang di Dunia

JAKARTA – Generasi kedua Porsche Panamera akan memulai debutnya di Paris Motor Show 2016.

Dari sisi desain, sepertinya tidak ada banyak perubahan dari generasi sebelumnya. Sedikit flash back menuju tahun 2009, Porsche untuk kedua kalinya mengejutkan publik dengan melansir sedan sport empat pintu. Keluar dari pakem pabrikan premium asal Jerman ini yang sudah secara turun termurun melansir kendaran sport dua pintu.

Meski disebut-sebut “kurang cantik” namun Panamera cukup berhasil diterima pasar. Ceritanya hampir sama ketika Porsche melansir SUV pertama mereka Cayenne untuk pertama kalinya.

Yang cukup fenomenal adalah racikan mesin diesel terbaru pada New Panamera 2017. Karena dengan tegas Porsche mengklaimnya sebagai The Fastest Diesel Car in The World.  

Mesin yang bersemayam di balik bonnet varian Panamera 4S Diesel ini berkonfigurasi V-8 dengan kapasitas 4.000 cc. Mampu menghasilkan keluaran tenaga 422 hp dan torsi maksimal 850 Nm yang hadir pada rentang rpm 1,000 – 3.250.   

Porsche menyematkan sepasang turbo yang terintegrasi langsung dengan mesin disebut central biturbo. Posisinya tepat diatas ruang bakar, memilki keuntungan dimensi mesin lebih kompak dan dapat langsung menghembuskan udara bersih ke ruang bakar dengan jarak yang pendek.

Kedua turbo ini memiliki cara kerja yang efisien karena dapat bekerja sesuai dengan putaran mesin. Hanya satu turbo bekerja pada putaran rendah dan akan aktif keduanya jika rpm telah menyentuh angka 2.700.

Dari data akselerasi yang dilansir Porsche, Panamera 4S Diesel dapat berakselerasi 0 – 100 km dalam waktu 4,3 detik dan kecepatan maksimal 285 km/jam.

Selain mesin Diesel, New Panamera juga akan ditawarkan dalam dua varian dengan mesin bensin terbaru. Masing-masing V-8 4.000 cc turbo dan V-6 3.000 cc turbo. [Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual