Porsche Kembangkan Supercar Elektrik Bernama SPE

Berita Otomotif

Porsche Kembangkan Supercar Elektrik Bernama SPE

STUTTGART – Porsche mengakui jika pihaknya tengah mengembangkan supercar elektrik, berbasis sama dengan Lamborghini dan Audi.

Mobil listrik saat ini tidak hanya dilirik produsen kendaraan penumpang biasa saja. Hal ini terbukti dari beberapa pabrikan mobil berperforma yang juga menghadirkan mobil ramah lingkungan tersebut.

Membangun sebuah mobil listrik yang memiliki performa mengagumkan, menjadi daya tarik tersendiri di mata konsumen. Tidak hanya menawarkan kecepatan luar biasa, namun kendaraan jenis ini dianggap lebih efisien.

Porsche yang merupakan bagian dari Volkswagen Group, mengatakan bahwa proyek supercar dan sports car buatannya akan bernama SPE. Kabar ini terungkap berkat bocornya materi presentasi VW Group november silam.

Nantinya supercar dan sports car listrik Porsche, akan bisa menggunakan beberapa komponen kelistrikan dari Audi R8 e-tron dan mobil masa depan Lamborghini. Lagipula sang desainer produsen mobil asal Italia tersebut mengatakan produknya sebagai supercar listrik dari masa depan.

Meskipun menolak untuk menjawab secara detail, pihak VW mengakui jika mereka tengah fokus mengembangkan supercar listrik. Mereka menjelaskan super dan sports car Porsche, akan resmi mengaspal setelah 2025.

Desain dari Porsche listrik sendiri memang terlihat sangat futuristik. Mobil tersebut tampak seperti kendaraan dari masa depan. Sekilas orang akan mengira jika mobil itu merupakan hasil modifiasi, bukanlah kendaraan dengan banderol selangit. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual