Porsche 718 Boxster dan Macan Masih Menjadi Tulang Punggung

Berita Otomotif

Porsche 718 Boxster dan Macan Masih Menjadi Tulang Punggung

STUTTGART – Memasuki kuartal ketiga 2016, Porsche AG mengalami peningkatan pengiriman unit sebesar 3 persen.

Tahun ini, total pengiriman Porsche ke seluruh dunia mencapai 178.314 unit. 718 Boxster dan Macan menjadi pendorong utama pertumbuhan brand asal Jerman ini. Sementara di China, penjualan Porsche mencapai peningkatan 11 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Meskipun tempat kami beroperasi merupakan lingkungan yang tidak stabil, kami kembali berhasil meningkatkan angka penjualan pada sembilan bulan pertama tahun ini di Eropa, Asia dan Amerika – bahkan melebihi pencapaian di tahun 2015,” kata Detlev von Platen, Member of Executive Board yang bertanggung jawab untuk bagian Sales dan Marketing di Porsche AG.

Dengan pengiriman ke seluruh dunia sebanyak 10.661 (Boxster) dan 71.086 (Macan), kedua model mencapai pertumbuhan dua digit masing-masing sebesar 20 persen dan 13 persen.

Dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya, penjualan mobil sport 911 klasik juga meningkat dengan 25.993 unit terkirim (+5 persen). Hal yang sama juga terjadi pada penjualan Cayman dengan 8.471 unit terkirim (+4 persen). Penjualan Panamera sedikit mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh masa transisi pergantian model.

“Mengingat banyaknya feedback positif untuk Panamera terbaru pada motor show di Paris akhir bulan September ini, kami sangat optimis. Kami percaya bahwa generasi terbaru ini akan memberikan kami dorongan yang cukup besar.” Jelas von Platen.

Dengan jumlah pengiriman sebanyak 49.229 unit, China kembali menjadi market terkuat pada sembilan bulan pertama tahun ini, melampui Amerika (40.246 pengiriman). Di Eropa, angka pengiriman kembali meningkat sebesar 1% dibandingkan dengan tingginya angka yang dicapai tahun lalu, dengan 58.678 unit terkirim. Angka pengiriman di market Jerman mengalami sedikit penurunan sebesar 0,5% dengan 22.198 unit terkirim. [Dew/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual