Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Ban Resmi Motoprix 2018

Berita Otomotif

Pirelli Diablo Rosso Corsa II, Ban Resmi Motoprix 2018

Jakarta – Setelah diluncurkan pada Januari 2018, ban Pirelli Diablo Rosso Corsa II menjadi ban resmi (official tyre) Motoprix 2018 setelah dinyatakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) lulus pengujian.

Ban Diablo Rosso Corsa II akan digunakan oleh para pembalap motor bebek yang berlaga di kelas MP1 – MP6 dengan ukuran 90/80-17.

“Kami melihat potensi para pembalap Indonesia yang semakin baik dan kian banyak tim balap mengikuti balapan. Itulah sebabnya kami mendukung mereka dengan memberikan pilihan baru ban balap,” ujar Yusak Kristian, direktur PT Astra Otoparts, distributor tunggal Pirelli di Indonesia.

Motoprix merupakan kejuaraan nasional yang digelar oleh IMI di beberapa wilayah di Indonesia. Salah satu kategori yang dilombakan adalah kelas Underbone (motor bebek), di mana masih menjadi primadona para pembalap untuk bertarung.

Motoprix 2018 akan diselenggarakan sebanyak 7 seri (putaran) di setiap wilayah. Sidrap, Sulawesi Selatan akan menjadi tuan rumah seri I Motoprix 2018, sementara babak final akan menyambangi Jawa Timur pada November.

Dikatakan oleh Yusak bahwa Pirelli Diablo Rosso Corsa II menggunakan teknologi mono-compound 100% carbon black yang dicomot dari kejuaraan World Superbike dan menawarkan grip mengesankan.

Selain itu sepanjang pemakaian, daya cengkeramnya konsisten di lintasan basah dan kering. Slick area di bahu ban turut menyuguhkan daya cengkeram maksimal dengan kestabilan tinggi saat menikung.

“Ban ini ber-DNA balap sehingga kami melihat peluang yang baik di Motoprix 2018 untuk bisa menunjukkan bahwa Pirelli mampu memenuhi kebutuhan para pembalap Indonesia,” kata Rio Sanggau, chief executive marketing PT Astra Otoparts.

Sebelum dinyatakan sebagai penyedia resmi ban Motoprix 2018, ban ini telah diuji oleh pembalap Rafid Topan Sucipto dan Reynaldi Pradana di sirkuit Sentul Karting pada 5 Februari lalu sebanyak 22 putaran. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual