Pioneer Kenalkan Fitur Canggihnya

Berita Otomotif

Pioneer Kenalkan Fitur Canggihnya

SINGAPURA – Pioneer Electronics Asia Centre (PEAC) meluncurkan beberapa produk terbarunya yang didukung fitur lebih canggih dan peningkatan audio reproduction.

Pioneer menawarkan pengalaman berkendara terbaik melalui aplikasi populer saat ini. Berbagai pengembangan dilakukan untuk membuat konsumen semakin merasa nyaman, dalam menikmati kualitas audio dalam kendaraan.

“Pioneer berkomitmen mewujudkan pengalaman berkendara terbaik. Lewat kegiatan penelitian dan pengembangan yang berkelanjutan, kami mendukung para pelanggan agar tetap nyaman dalam mengatur sistem audio. Kami juga menambah berbagai aplikasi populer dan konten ke dalam gabungan fitur yang telah ada,” ucap Takao Chiba, Deputy General Manager of Business Planning and Marketing Division PEAC.

Produk Pioneer terbaru kini telah dilengkapi equalizer 13-band, dengan keunggulan dua kali lipat dari EQ pada umumnya. Perangkat ini menyediakan sistem penyetelan suara yang lebih tepat. Sementara pada network mode, produk ini dapat memadukan suara yang keluar dari tweeter, mid-range driver dan woofer secacra mudah.

Guna mendukung fitur 13-band dan 3-way network mode, Pioneer Advanced remote Control (ARC) versi 2.2.0 telah diperbaharui. Melalui aplikasi ini, pengguna dapat mengatur layar dengan cara touch-and-slide juga dilengkapi kemampuan zoom.

Pengaturan fader/balance membantu pengguna untuk mengatur beberapa parameter secara mudah dan dapat dilakukan bersamaan. ARC kini mendukung aplikasi pihak ketiga seperti Google Maps, Waze, Spotify dan YouTube, membantu pelanggan mengakses konten yang lebih banyak lagi.

Receiver terbaru dari Pioneer kini dapat memutar berkas musik berbasis Free Lossless Audio Codec (FLAC). Format ini sekilas mirip dengan MP3 namun berkapasitas lebih kecil. File jenis ini berukuran 50 persen lebih kecil dari uncompressed WAV.

Uniknya, meskipun kecil namun kualitas suara tetap terjaga. Dengan dukungan berkas musik FLAC tipe 24-bit/96KHz, konsumen dapat menikmati musik yang murni. Suara yang dihasilkan mengutamakan dinamika dan nuansa musik dari studio rekaman.

Dengan dukungan Spotify, pengguna produk-produk Pioneer terbaru dapat menikmati koleksi lagu hingga lebih dari 30 judul. Musik juga bisa diputar dan dikendalikan dengan mudah dari ponsel pintar dengan memanfaatkan koneksi USB (iOS) atau Bluetooth (Android).

Receiver terbaru mereka kini tampil dengan sudut layar lebih lebar. Peningkatan tersebut menyediakan tingkat kejernihan dan situasional awareness yang lebih baik. Fitur terbaru ini mencakup berbagai artis, album dan legenda musik, grafis EQ dalam wujud animasi serta sebuah status icon berupa Smartphone Link.

Pada beberapa model Pioneer terbaru telah dilengkapi USB port yang memiliki daya 1,5 ampere. Hal ini meningkatkan kemampuan mengisi daya baterai ponsel jika dibandingkan receivers lainnya.

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support