Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp100 juta yang Bagus untuk Berbagai Keperluan, Mulai Dari Jazz Hingga Grand Vitara

Mobil Bekas

Pilihan Mobil Bekas di Bawah Rp100 juta yang Bagus untuk Berbagai Keperluan, Mulai Dari Jazz Hingga Grand Vitara

Untuk Anda yang mencari mobil bekas dibawah Rp100 juta yang bagus, banyak pilihan mobil yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari hatchback, MPV sampai SUV, tentu bukan mobil keluaran terbaru melainkan mobil yang diproduksi lebih dari lima tahun.

Namun masih dalam kondisi yang bagus karena kualitasnya yang mumpuni. Jika mencari di website Mobil123 Anda bisa menggunakan filter pertama mobil bekas lalu tentukan harga maksimalnya Rp100 juta.

Maka akan muncul ribuan unit mobil bekas dibawah Rp100 juta yang bagus. Berikut pilihannya mulai dari tipe MPV terlebih dahulu:

Toyota Avanza

Pilihan mobil bekas dibawah Rp100 juta yang bagus pertama ada Toyota Avanza generasi pertama. Mobil ini kami masukan ke dalam pilihan mobil bekas yang bagus karena sudah terkenal tangguh dan perawatannya yang mudah.

Mobil yang diproduksi mulai dari 2004 sampai 2011 silam ini siap diajak ke mana saja dan sudah menjadi mobil sejuta umat karena mampu menampung hingga tujuh penumpang. Dibekali dengan dua pilihan mesin yai 1.3 L dengan kode K3-DE dan K3-VE yang mampu menghasilkan tenaga 94 ps/6,000 rpm dan torsi 120 Nm/4,400 rpm.

Sedangkan mesin satunya lagi yaitu 1.5 L tersedia khusus varian S, berkode 3SZ-VE. Di atas kertas, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 109 ps/6.000 rpm dan 141 Nm/4.400 rpm.

Dan jangan lupa Avanza generasi pertama masih berpenggerak roda belakang, yang dinilai lebih baik untuk menghadapi tanjakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia.

Kisaran harga bekas mobil ini bisa didapat mulai dari Rp79 juta sampai Rp100 juta.

Nissan Grand Livina

Mobil bekas di bawah Rp100 juta yang bagus berikutnya ada Nissan Grand Livina. Mobil ini kabinnya lega karena lantainya dibuat rata, sehingga bisa membawa barang yang cukup banyak.

Grand Livina juga bisa menampung hingga 7 penumpang serta tetap nyaman berkat suspensi yang mumpuni yaitu MacPherson Strut plus stabilizer di bagian depan dan Torsion beam dibagian belakang.

Soal dapur pacu, MPV ini tersedia dalam dua pilihan mesin yaitu HR15DE 1.500cc dan HR18DE 1.800cc khusus untuk varian XV dan Ultimate. Pada varian 1.5 didukung mesin berkapasitas 1.498 cc 4-silinder, memiliki tenaga 100 PS/6.000 rpm dan torsi maksimal 134 Nm/4.000 rpm.

Harga bekasnya cukup terjangkau karena dibanderol mulai dari Rp70 juta sampai Rp90 jutaan.

Honda Jazz

Mobil bekas di bawah Rp100 juta yang bagus selanjutnya ada Honda Jazz GD3 atau generasi pertama. Hatchback ini dibekali dengan ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu panjang 3.830 mm, lebar 1.693 mm dan tinggi 1.525 mm. Walaupun dimensinya ringkas, Jazz gen 1 kabinnya bisa diubah menjadi lega karena jok bagian tengahnya bisa dilipat untuk membawa barang yang panjang atau tinggi.

Honda Jazz GD3 tersedia dalam dua varian mesin, yakni 1.5L i-DSI dan 1.5L VTEC, memungkinkan pengguna untuk memilih tenaga yang sesuai dengan kebutuhan. Mesin 1.5 VTEC mampu menghasilkan tenaga lebih besar dengan teknologi VTEC yang memberikan performa optimal pada putaran atas. Sedangkan varian i-DSI menawarkan konsumsi bbm yang lebih irit.

Tersedia dua pilihan transmisi yaitu manual 5-percepatan atau otomatis CVT menjadikan Jazz GD3 menjadi salah satu yang terdepan dalam penggunaan CVT di segmen hatchback. Harga bekas Honda Jazz generasi pertama mulai dari Rp75 juta sampai Rp90 jutaan.

Suzuki Grand Vitara

Secara dimensi, SUV ini tidak terlalu besar karena panjangnya 4.500 mm, lebar 1.800 mm, tinggi 1.600 mm, panjang sumbu roda di angka 2.600 mm. Grand Vitara memiliki postur bodi yang cukup tinggi, sehingga siap melintasi berbagai macam jenis jalanan.

Mobil bekas di bawah Rp100 juta ini dibekali dengan mesin 2.000 cc dengan kode J20A yang mampu menghasilkan tenaga 144 dk/6.800 rpm dan torsi maksimal 183 Nm/4.000 rpm. Mengenai transmisi, tersedia dua pilihan yaitu manual lima percepatan atau transmisi otomatis empat percepatan. Spesifikasi mesin Suzuki Grand Vitara memberikan tenaga dan torsi yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari maupun petualangan di luar jalan raya.

Harga bekas untuk Suzuki Grand Vitara bisa didapat mulai dari Rp70 juta sampai dibawah Rp100 juta.

Daihatsu Terios

Daihatsu Terios hadir dengan mesin 3SZ-VE 1.5 liter 4 cylinder, DOHC, VVT-i yang memberikan tenaga sekitar 109 hp. Kehadirannya dalam segmen SUV menawarkan kehandalan berkendara dengan suspensi depan MacPherson Strut dengan per keong & stabilizer serta suspensi belakang 5-link, rigid-axle dengan per keong. Kaki-kaki yang tangguh memberikan rasa mantap khas SUV untuk menjelajahi berbagai medan.

Dengan harga bekas di bawah Rp100 juta, Terios bisa menampung hingga 7-penumpang. Jadi Anda bisa membawa seluruh anggota keluarga Anda. Soal harga, Daihatsu Terios generasi pertama dibanderol mulai dari Rp86 juta sampai Rp100 jutaan.

Chevrolet Spin

Chevrolet Spin diluncurkan pada tahun 2013 dengan tiga opsi mesin yaitu 1.2L dan 1.5L bensin serta 1.3L diesel.

Semua varian Chevrolet Spin memiliki dimensi yang sama: panjang 4.360 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.664 mm, jarak terendah 157 mm, dan jarak sumbu roda 2.620 mm.

Menggunakan pelek 15 inci dengan ban 195/55. Suspensi depan menggunakan MacPherson Strut dan belakangnya Torsion Beam.

Beberapa varian dilengkapi dengan roof rack untuk roof box.

Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, airbag depan untuk pengemudi dan penumpang, Immobilizer, serta seatbelt 7 titik.

Untuk fitur hiburan mobil bekas dibawah Rp100 juta yang bagus ini, terdapat head unit double din, 4 speaker, MP3/CD/Cassette, bluetooth, Aux Input, dan USB Socket.

Sistem pendingin ruangan memiliki AC double blower yang dapat diatur kecepatan kipas dan suhunya.

Menurut listing di Mobil123.com, Chevrolet Spin harga terendahnya adalah Rp85 juta untuk Spin 1.5 LTZ tahun 2013, sementara harga tertingginya melebihi Rp100 juta.

Kesimpulan 

Dari artikel ini tersedia beberapa pilihan mobil bekas dibawah Rp100 juta yang kondisinya bagus digunakan sebagai mobil keluarga harian. Meskipun mobil-mobil ini bukan keluaran terbaru, namun masih memiliki kualitas yang baik serta cocok untuk berbagai kebutuhan, mulai dari MPV, hatchback, hingga SUV. Mobil-mobil tersebut mencakup Toyota Avanza, Nissan Grand Livina, Honda Jazz, Suzuki Grand Vitara, Daihatsu Terios, dan Chevrolet Spin.

Dengan harga mulai dari Rp70 jutaan hingga Rp100 juta, mobil-mobil bekas tersebut merupakan pilihan yang layak dipertimbangkan bagi mereka yang mencari kendaraan yang baik dengan budget terbatas. 

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang