Peugeot Kenalkan Teknologi BlueHDi pada Boxer

Mobil Baru

Peugeot Kenalkan Teknologi BlueHDi pada Boxer

PARIS – Peugeot melengkapi varian mesin berstandar Euro 6 pada segmen van besarnya.

Peugeot saat ini menawarkan Boxer yang telah dipersenjatai mesin 2.0 BlueHDi Diesel, dikembangkan dan diproduksi oleh PSA Group. Teknologi yang diadopsi oleh mesin ini diklaim telah teruji pada model saloon dan SUV Peugeot.

Jantung pacu tersebut mampu mereduksi kadar emisi Nox hingga 90 persen. Peugeot juga menyatakan bahwa 99 persen gas buang yang dihasilkan adalah partikel terbaik. NOx sendiri merupakan istilah generik untuk mono-nitrogen (NO dan NO2) yang berasal dari gas buang.

Artikel bersambung dibawah

Teknologi ini disebut-sebut paling efektif di pasar untuk mengurangi emisi dan memliki keunggulan dalam hal mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Seluruh paket yang ditawarkan pada Peugeot Boxer membuatnya kian efisien, modern dan menyenangkan sebagai teman beraktivitas.

New Peugeot Boxer 2.0 BlueHDi tersedia dalam tiga pilihan mesin. Versi terkecil mampu memberikan tenaga maksimal sebesar 110 hp dengan torsi 300 Nm. Mesin ini mengalami peningkatan torsi sebesar 50 Nm dibandingkan dengan edisi sebelumnya.

Varian lainnya dilengkapi mesin bertenaga 130 hp dengan torsi maksimal sebesar 340 Nm. Untuk mesin satu ini, terjadi peningkatan torsi sebesar 20 Nm dari versi sebelumnya. Kemudian pilihan terakhir adalah mesin bertenaga 160 hp dengan torsi maksimal sebesar 350 Nm. Torsi mesin baru ini meningkat sebesar 10 Nm dari sebelumnya.

Seluruh mesin dipasangkan dengan sistem transmisi 6-percepatan manual. Peugeot juga menyematkan teknologi stop & start pada semua versi. Bermodalkan sumber tenaga baru, Peugeot Boxer dapat menempuh 100 km dengan hanya 6 liter solar atau rata-rata konsumsi 16,6 km per liter.

Pengembangan Peugeot pada Boxer sendiri berimbas pada akselerasi kendaraan. Seperti contonya pada mesin 110 hp, Peugeot melansir data bahwa akselerasi yang didapat 4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

Dari segi keamanan, fitur paling menarik adalah terdapat kamera di kaca depan bagian atas. Peranti ini membantu pengendara membaca sinyal-sinyal atau tanda di jalanan. Fitur ini dapat Anda dapatkan pada tipe tertentu saja. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual