Pesan Wuling Almaz Hybrid? Distribusinya Mulai Medio Desember 2022

Berita Otomotif

Pesan Wuling Almaz Hybrid? Distribusinya Mulai Medio Desember 2022

JAKARTA – Wuling Almaz hybrid segera dikirim ke para pemesannya di pasar Indonesia, menurut eksekutif pabrikan tersebut.

Merek mobil asal China itu sedang bersiap mendistribusikan Almaz hybrid ke tangan para konsumen. Rencananya, dalam beberapa pekan ke depan, unit siap dikirimkan.

“Pertengahan Desember (suplai Almaz hybrid ke konsumen),” ucap Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani kepada Mobil123.com via pesan singkat pada Rabu (30/11/2022) malam, tanpa menyebutkan waktu produksinya di pabrik Cikarang, Bekasi.

Almaz hybrid merupakan model berteknologi elektrifikasi kedua dari Wuling di Tanah Air yang meluncur pada 3 November 2022. Adapun harga on the road (OTR) Jakarta satu-satunya tipe yang tersedia adalah Rp470 juta—salah satu yang termurah di pasar selain Toyota Kijang Innova Zenix hybrid.

Wuling Almaz hybrid

Satu model elektrifikasi Wuling lainnya adalah battery electric vehicle (BEV) Air EV yang meluncur pada 11 Agustus 2022. Kendaraan berdimensi mungil tersebut merupakan mobil listrik murni termurah di negeri ini, dengan banderol OTR Jakarta Rp238 juta (tipe Standard Range, 200 km) serta Rp295 juta (Long Range, 300 km).

Baik Almaz hybrid maupun Air EV sudah diproduksi secara lokal di pabrik yang sama.

Wuling sendiri mengaku tidak menetapkan target penjualan yang ajek untuk Almaz hybrid. Soalnya, mereka pun masih mencoba mendalami pasar mobil listrik yang merupakan segmen yang relatif baru di Indonesia.

Jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) Almaz hybrid, sejak meluncur hingga kini, berjumlah puluhan unit.

“SPK-nya nanti saya cek, ya. Minggu lalu yang tercatat sudah 60-an unit, sih. Harusnya di minggu ini bertambah, ya,” jelas Dian.

mesin Wuling Almaz hybrid

Berbeda dengan versi mesin konvensionalnya yang menyandang mesin bensin 1.5-liter turbo, Almaz hybrid ‘bersenjatakan’ mesin baru 2.0-liter Atkinson Cycle berdaya 123 hp serta torsi 168 Nm. Wuling memadukannya dengan baterai 1,8 kWH dan motor penggerak listrik bertenaga 174 hp dan torsi 320 Nm.

Girboksnya menggunakan Dedicated Hybrid Transmission (DHT).

Konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Almaz hybrid diklaim bisa mencapai 19 km per liter (1:19). Fitur-fiturnya antara lain Panoramic Sunroof, Wuling Indonesia Command (WIND), Internet of Vehicle (IoV), Advance Driver Assistance System (ADAS), Head Unit 10 Inci. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Download Aplikasi Mobil 123 di iOS atau Android untuk Dapatkan Deretan Mobil Baru & Bekas Terbaik serta Informasi Otomotif Terkini!



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar