Pertamina Terbitkan Buku Sejarah Pembalap Berprestasi Indonesia

Berita Otomotif

Pertamina Terbitkan Buku Sejarah Pembalap Berprestasi Indonesia

JAKARTA – PT Pertamina meluncurkan buku yang berjudul ‘Catatan Emas Dunia Balap Indonesia’ di Jakarta, kemarin (26/01/2017).

Pertamina sebagai perusahaan milik negara mengapresiasi para pelaku dunia balap di Tanah Air yang mengharumkan nama bangsa di luar negeri pada khususnya. Caranya adalah dengan merangkum seluruh pahlawan bangsa tersebut di dalam sebuah buku.

Buku dengan judul 'Catatan Emas Dunia Balap Indonesia' tersebut, dikemas dalam format pictorial dan diluncurkan oleh Pertamina Lubricants bersama partner publishernya.

Peluncuran buku ini dihadiri para petinggi Pertamina Lubricants seperti, Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa, Komisaris PT Pertamina Lubricants sekaligus mantan pebalap nasional Dolly Indra Nasution, serta pebalap senior Rifat Sungkar.

“Buku ini merupakan mimpi kami semua dan mimpi Pertamina secara keseluruhan. Buku ini merupakan kumpulan cerita dan foto dunia motorsport Indonesia sejak era 1960 hingga 2016,” ujar Andria pada saat peluncuran di Jakarta.

Menurutnya banyak cerita, baik suka maupun duka, dari sejarah dunia balap Indonesia yang belum banyak diketahui orang. Penerbitan buku ini juga bertujuan agar para pionir dunia balap nasional, dapat dihargai dan dikenang perjuangannya.

"Terbitnya buku ini sudah lama kita tunggu, yakni buku yang bisa mendokumentasikan perjalanan dunia balap Tanah Air. Karena itu dengan telah terbitnya buku ini, kami bahagia sekali. Lewat buku ini kita berharap masyarakat bisa melihat sosok sosok pahlawannya di dunia balap yang selama ini telah mengharumkan Indonesia," jelas Andria. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual