Pertamina Lubricants Berbuka Puasa dengan Ratusan Anak Yatim

Berita Otomotif

Pertamina Lubricants Berbuka Puasa dengan Ratusan Anak Yatim

JAKARTA – PT Pertamina Lubricants kembali menyelenggarakan acara “Peringatan Nuzulul Qu’ran dan Buka Bersama Anak Yatim” yang bertempat di Masjid At-Taqwa Production Unit Jakarta, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Acara buka puasa hari ini merupakan kegiatan gabungan yang juga dilaksanakan serentak di PT Pertamina (Persero), seluruh unit operasi dan Anak Perusahan PT Pertamina (Persero) yang tersebar di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh 200 anak yatim, 40 Hafiz dan Hafizah, 16 Yayasan Yatim Piatu, para guru ngaji, kaum dhuafa, mekanik outlet, anak mekanik, jajaran Direksi, manajemen, seluruh pekerja dan mitra kerja PT Pertamina Lubricants.

Anak-anak yatim ini berasal dari Yayasan Yatim Piatu Al Furqon, Yayasan Darul Fikri Mitra Ummat, Yayasan Hikmah Baitussalam dan Yayasan Al Ikhwan.

"Kegiatan buka bersama dan berbagi kebahagian sore hari ini merupakan sebuah komitmen Pertamina Lubricants untuk terus memberikan kebaikan untuk masyarakat di bulan penuh berkah ini. Ini juga merupakan wujud syukur kami yang luar biasa terhadap apa yang kami telah capai sebagai perusahaan. Kami harapkan, acara seperti ini akan terus kami jalankan, setiap tahunnya dan dapat menjangkau lebih banyak masyarakat yang membutuhkan dan terus memberikan manfaat dan tentunya membawa berkah untuk kita semua,“ tutur Afandi, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants. 

 Acara dimulai sejak pagi hari pukul 08:00 WIB dengan Khataman Quran yang dipimpin oleh Ustad Muhamad  Nur Adzim dan Ustad Dr. Taufik. Dengan sangat khusyuk, adik-adik Hafiz dan Hafizah mengisi harinya dengan membaca Ayat-ayat Suci Al-Quran dan menghafal bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan Dongeng Islam oleh Kak Siti yang menceritakan tentang “Anak Sholeh Puasanya Hebat”, dilanjutkan dengan Sholat Ashar berjamaah, sambutan Direksi dan acara inti yakni pemberian santunan serta ceramah menuju berbuka.

Buka Puasa PT Pertamina Lubricants

Bersama Baituzzakah Pertamina (BAZMA), Pertamina Lubricants juga memberikan paket sembako untuk 200 kaum dhuafa yang diberikan langsung oleh VP General Affairs PT Pertamina Lubricants Azmy Said. Selanjutnya, Pertamina Lubricants dan Bazma memberikan santunan kepada Guru Ngaji yang diserahkan oleh VP Produksi PT Pertamina Lubricants Hery Fitrawan, serta pemberian THR dan perlengkapan sekolah untuk Mekanik dan Anak mekanik di wilayah Sales Region III.

“Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Allah SWT dan semoga PT Pertamina Lubricants ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya,” tambah Afandi.

Di Bulan Ramadhan 1438H/2017M ini, PT Pertamina Lubricants memberikan total santunan sebesar Rp 160 juta kepada 16 yayasan, santunan sebesar lebih dari Rp 100 juta, perlengkapan sekolah kepada 200 anak yatim dari 4 yayasan, santunan lebih dari Rp 10 juta untuk kaum dhuafa. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support