Pertamina Beberkan Keunggulan Dex dan Dexlite

Berita Otomotif

Pertamina Beberkan Keunggulan Dex dan Dexlite

TANGERANG – PT Pertamina (Persero) mengundah sejumlah komunitas mobik berbahan bakar diesel ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Hal ini dilakukan karena Pertamina akan mulai mulai meningkatkan konsentrasinya untuk menjual BBM Pertamina Dex dan Dexlite untuk pengendara mobil diesel.

Dalam acara yang digelar tepat di hari terakhir gelaran GIIAS 2017, Pertamina mengenalkan keuntungan bila menggunakan Pertamina Dex dan Dexlite dibanding dengan bahan bakar solar biasa. Di antaranya adalah perfoma mesin dan efisiensi bahan bakar menjadi lebih baik.

“Dengan Pertamina Dex, mereka akan mendapatkan sensasi pengalaman berkendara dengan performa maksimal dan powerful. Sementara Dexlite untuk merespon adanya kebutuhan pengguna mobil diesel untuk operasional sehari-hari yang lebih hemat,” ungkap Deny Djukardi, Commercial Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero).

Secara kualitas, lanjut Deny, kedua BBM Diesel lebih unggul, karena Pertamina Dex dan Dexlite memiliki Cetane Number (CN) yang lebih besar dari Solar. Pertamina Dex memiliki kandungan CN sebesar 53, Dexlite CN 51. Sementara Solar kandungan CN sebesar 48.

Dari segi emisi Pertamina Dex dan Dexlite lebih baik ketimbang Solar, Solar memiliki kandungan sulfur maksimal 2500 ppm, sementara Pertamina Dex maksimal 300 ppm dan Dexlite maksimal 1.200 ppm. Sementara itu, keunggulan Pertamina Dex, selain memiliki CN 53 dan rendah sulfur bisa membersihkan mesin, mencegah karat, kontamisasi air dan foaming.

“Pendek kata Pertamina Dex merupakan bahan bakar tepat bagi kendaraan diesel, khususnya mereka yang menginginkan performa maksimal dan powerful,” pungkas Deny. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual