Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pertamax Turbo Laris di Luar Negeri

Berita Otomotif

Pertamax Turbo Laris di Luar Negeri

JAKARTA – Meski baru diluncurkan beberapa bulan, namun Pertamax Turbo sudah dijual untuk kebutuhan expor.

Penjualan tersebut dilakukan khusus untuk balapan yang dilakukan Lamborghini, sesuai dengan kerjasama antara Pertamina dan Lamborghini.

“Pertamax Turbo diluncurkan pertama kali di Eropa pada akhir Juli. Kami memanfaatkan kerjasama kami dengan Lamborghini dan mendukung race yang mereka adakan. Saat ini, Pertamax Turbo sudah di ekspor untuk kebutuhan tersebut sebesar 40.000 liter dan hingga akhir tahun nanti, kami perkirakan akan mencapai 150.000 liter,” ungkap Afandi, Vice Presicent Retail Fuel Marketing Pertamina.

Jika dibandingkan dengan jumlah penjualan pada pasar domestic, angka tersebut tentu terbilang kecil. Hal ini karena Pertamax Turbo hanya diekspor untuk kebutuhan balapan Lamborghini dan bukan untuk konsumsi masyarakat umum.

“Race itu tidak setiap hari, makanya jumlahnya baru segitu. Nah untuk kedepannya, kami mungkin juga akan mensupport balapan di Tanah Air dengan menggunakan Pertamax Turbo. Namun saya belum bisa sebutkan sebab masih dalam pengembangan,” tutupnya.

Pertamina memang bekerjasama dengan Lamborghini untuk membuktikan ketangguhan dari Pertamax Turbo. BBM terbaru dari Pertamina memiliki ron 98 dan merupakan salah satu BBM paling berkualitas milik Pertamina. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang