Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Performa Tinggi All-new Honda Civic

Mobil Baru

Performa Tinggi All-new Honda Civic

JAKARTA - Honda baru saja memperlihatkan generasi ke-10 dari Honda Civic yang kini sudah dilengkapi dengan turbo. Honda menegaskan dengan mesin 1.5 liter, kekuatan yang bisa disajikan oleh all-new Honda Civic ini setara dengan mesin berkapasitas 2.2 liter.

Sebagai informasi, mobil yang diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 tersebut menggunakan mesin 1.5L VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams.

Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi. Kekuatan maksimalnya kini mencapai 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kg.m pada 1700 - 5500 rpm, terbesar di kelasnya. 

Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology mampu menghasilkan keseimbangan antara mesin yang responsif dari putaran rendah dan bertenaga di putaran tinggi. Sistem ini memberi akselerasi yang responsif, lebih halus dan performa mesin yang maksimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. 

"Memang volumenya hanya 1.500, tapi bila dibandingkan dengan mesin NA (naturally-aspirated), ini setara dengan 2.200," kata Chief Engineer Honda Yuji Matsumochi.

Rasio kompresi mesin ini juga sudah mencapai angka 10,6 dengan perbandingan boreXstroke 73x82,6. Menurut Yuji, kombinasi ini menjadikan all-new Honda Civic mampu menampilkan performa tinggi namun tetap menyajikan efisiensi bahan bakar yang mumpuni.

Hal itu bisa dicapai karena adanya fitur ECON yang secara otomatis mengatur kerja mesin berstandar Euro4 tersebut serta fungsi-fungsi lainnya untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar. 

Fitur ECO AssistTM membantu memberikan petunjuk kepada pengemudi untuk menghemat bahan bakar saat berkendara, dimana gaya pengendaraan akan diukur dan hasilnya ditampilkan secara real time pada indikator warna yang berubah menjadi hijau sebagai indikasi konsumsi bahan bakar yang efisien. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang