Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Peran Toyota dalam Kehidupan Wapres Jusuf Kalla

Berita Otomotif

Peran Toyota dalam Kehidupan Wapres Jusuf Kalla

JAKARTA – Kehadiran Toyota di Indonesia selama 45 tahun ternyata memiliki kesan tersendiri bagi Walik Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Dalam acara perayaan ulang tahun Toyota ke-45 yang dialngsukan di Jakarta, Jusuf Kalla menyatakan bahwa bahwa Toyota sudah menjadi bagian dari hidupnya selama 45 tahun dan telah menjadi bagian dari keluarganya selama tiga generasi.

“Setiap menghadiri acara Toyota seperti ini, saya suka bingung dan lupa apakah saya sebagai Wakil Presiden atau keluarga disini, karena 45 tahun juga Toyota juga menjadi bagian dari hidup saya. Bahkan bila Kijang sudah 6 generasi, maka sudah 3 generasi juga saya keluarga saya mengurus Toyota,” ungkapnya.

Keluarga Jusuf Kalla memang telah menjadi distributor utama Toyota di kawasan Indonesia Timur khususnya wilayah Sulawesi. Melalui Hadji Kalla Group, Toyota berhasil menguasai penjualan mobil dikawasan Timur Indonesia.

Tak hanya itu, JK juga mengetakan bahwa dirinya merupakan salah satu orang yang mengusulkan nama Kijang. Kijang sendiri merupakan mobil Indonesia pertama yang berhasil diekspor keluar negeri seperi Brunet dan kepulauan Fiji.

“Ketika itu dibuat sayembara dan saya termasuk orang yang memilih nama Kijang. Ini menunjukkan bajwa Toyota tidak hanya berdiri sedniri namun untuk urusan nama sekalipun ikuti digotong royongkan sehingga punya makna untuk Indonesia,” tambahnya kemudian.

Dengan ulang tahun Toyota ke-45, JK pun berharap Toyota dapat meningkatkan investasinya untuk Indonesia guna memajukan perekonomian bangsa.

“Indusutri mobil akan memajukan ekonomi secara nasional. Tapi ekonomi yang maju, juga akan memajukan penjualan kendaraan, termasuk Toyota. Artinya adalah kita bergantung satu sama lain. Apabila kita ingin memajukan Indonesia, marilah kita sama-sama meningkatkan investasi dan teknologi negeri ini. Dengan peningkatan itu, maka daya beli masyarakat juga akan meningkat.  Daya beli masyarakat tinggi akan meningkatkan industry,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang