Pepe Urung Kaya Mendadak

Berita Otomotif

Pepe Urung Kaya Mendadak

MONTEVIDEO -Ini bukan kabar dari pepe, pesepakbola yang meremput di klub raksasa Real Madrid. Pepe yang dimaksud adalah Presiden Uruguay Jose Mujica --akrab disapa Pepe-- yang urung kaya mendadak ketika menolak tawaran uang miliaran rupiah dari seorang sheikh dari Arab.

Mengutip inautonews, sheikh yang tidak disebutkan namanya itu tertarik ingin membeli mobil VW Beetle tahun 1987 milik Pepe, namun dia menolak mentah-mentah uang tersebut. Sebelumnya diberitakan ada seorang sheikh yang tertarik menguangi mobil Pepe sebesar US$ 1 juta (setara Rp 12 miliar).

Angka tersebut naik berlipat-lipat dari harga aslinya yakni sekitar Rp 21 juta. Artinya tawaran yang sangat besar untuk sebuah VW butut.

"Kami tidak akan menjualnya. Kami akan menyinggung teman-teman kami yang sudah bersusah payah mengumpulkan uang untuk membeli mobil tersebut untuk kami," kata Jose.

Pepe dikenal sebagai pemimpin negara yang meninggalkan kemewahan. Mobilnya pun biasa-biasa saja asalkan bisa menggelinding. Pepe juga menolak tinggal di istana Presiden yang mewah dan sebaliknya hanya menempati rumah sederhana.

Kabarnya Pepe mendapat gaji sekitar US$ 11.000/bulan. Duit itu tidak menghambur-hamburkan duit tersebut. Hidupnya sangat sederhana bahkan dia menyumbangkan sebagian gaji itu untuk masyarakat miskin di Uruguay demi kesejahteraan mereka. Pepe kini menjadi cerminan masyarakat Uruguay. Gayanya yang merakyat membawa dirinya semakin populer. [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual