Penjualan Toyota Diramal Naik Sedikit di 2016

Berita Otomotif

Penjualan Toyota Diramal Naik Sedikit di 2016

TOKYO - Toyota Motor Corporation mengumumkan rencana penjualan mobil global untuk tahun 2016. Perusahaan yang juga membawahi Daihatsu dan Hino ini memprediksi penjualan mobil global akan naik sedikit dari tahun ini.

Tahun ini, prediksi penjualan mobil Toyota Group di dunia sebesar 10,098,000 unit. Sementara di tahun 2016, diprediksi hanya naik sebesar 10,114,000 unit.

Sementara untuk produksi Toyota Group di 2015 diramal akan mencapai 10,125,000 kendaraan dan pada 2016 akan menyentuh 10,196,000 kendaraan atau naik 1%. Tahun ini sendiri produksi Toyota Group turun 2% dibandingkan 2014.

Prediksi TMC tersebut dengan pertimbangan ketidakpastian ekonomi dunia.

Toyota sebagai produsen mobil terlaris di dunia tahun ini akan dihantui Volkswagen Group dan General Motors (GM), untuk menjadi produsen mobil terlaris di dunia di tahun 2016.

Untuk pasar mobil nasional tahun 2016, Widyawati GM PT Toyota-Astra Motor pernah mengatakan, efek pelemahan ekonomi global turut mempengaruhi penjualan mobil di Indonesia yang diprediksi akan turun 10 persen.

"Itu akan sangat memengaruhi pasar Toyota, tapi minimal Toyota mengambil 32 persen pangsa pasar untuk tahun depan di Indonesia," ucapnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual