Penjualan Mobil BMW Bekas Meningkat

Berita Otomotif

Penjualan Mobil BMW Bekas Meningkat

JAKARTA – Peningkatan penjualan PT Astra Autoprima di 2016 meningkat dan otimis menyambut 2017.

Meski kondisi ekonomi menurun di tahun lalu, PT Astra Autoprima tetap mengalami peningkatan penjualan meski tidak signifikan. Tahun lalu, jumlah mobil BMW bekas yang terjual mengalami peningkatan sebesar 7-10 persen jika dibandingkan dengan catatan penjualan pada 2015.

Tahun ini diharapkan adanya peningkatan penjualan hingga 15 persen. Pada 2016 terjual total 110 unit mobil BMW bekas, sedangkan di tahun ini PT Astra Autoprima menargetkan 125 unit mobil bekas terjual.

“Pencapaian di tahun lalu menurut kami masih dibawah harapan. Namun kami optimis menyambut tahun ini,” tutur Terry Tham, Branch Manager Astra Autoprima Sunter.

Terry Tham juga menambahkan bahwa pada umumnya konsumen mobil bekas BMW ini adalah pengusaha dan pebisnis di mana selalu memiliki pola pikir jangka panjang. Tak hanya itu saja, konsumen yang membeli mobil bekas BMW ini pada umumnya mantan pengguna mobil Jepang dan realistis.

“Kita punya perhitungan atau kalkulasi sendiri, saat ini kami baru bisa mencapai 10 persen penjualan mobil bekas jika dibandingkan dengan total penjualan mobil baru. Di Eropa, penjualan mobil bekas bisa mencapai 30 persen dari total penjualan mobil baru. Kami berharap pertumbuhan mobil bekas akan mengikuti perkembangan penjualan mobil baru di Indonesia seperti di Eropa,” tambah Terry Tham.

PT Astra Autoprima juga telah mempersiapkan beberapa program menarik di tahun ini. Program tersebut yaitu akan meresmikan dealer baru di beberapa daerah dan menghadirkan BMW Financial Service dengan Maybank.

Dealer baru menjadi senjata utama PT Astra Autoprima untuk dapat mendekatkan diri dengan konsumen. Kali ini, dealer mobil bekas ini lebih fokus kepada konsumen di luar Jakarta.

Sedangkan untuk kerjasama dengan Maybank akan menghadirkan program kredit menarik. Konsumen yang membeli mobil bekas secara kredit akan dapat fasilitas bunga 0 persen selama 6 bulan. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual