Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pengemudi Taksi Gerah dengan Mobil Otonom

Berita Otomotif

Pengemudi Taksi Gerah dengan Mobil Otonom

NEW YORK - Takut perannya tergantikan, pengemudi taksi di New York terang-terangan merasa gerah dengan keberadaan mobil otonom. 

Jika di Indonesia pengemudi taksi reguler gerah dengan kehadiran taksi online, sementara di belahan dunia lain yakni di New York, Amerika Serikat gerah dengan keberadaan mobil otonom.  Pasalnya mereka khawatir perannya akan tergantikan jika mobil otonom benar-benar mulai digunakan sebagai taksi di kota berjuluk Big Apple. 

Untuk itu, 2 organisasi supir taksi New York's Upstate Transportation Association (UTA) dan Independent Drivers Guild (IGD) pun mendesak pemerintah untuk melarang kendaraan otonom. Ini terjadi karena ribuan supir taksi di New York khawatir akan kehilangan pekerjaan.

UTA meminta larangan 50 tahun pada mobil otonom untuk menjadi taksi. Ini tidak jauh berbeda dengan apa yang dituntut IDG agar pemerintah segera memberikan aturan untuk melarang mobil otonom.

Ribuan orang bergantung pada pekerjaan menjadi supir taksi di New York. Termasuk sebagian dari mereka adalah imigran yang mencoba merubah nasib di sana.Jika pemerintah setempat tidak segera merespon tuntutan para pengemudi taksi, rasanya masalah ini akan bergulir ke arah yang lebih serius sering dengan makin sempurnanya mobil otonom. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang