Penerus S2000 Lahir untuk Rayakan Ulang Tahun Honda

Berita Otomotif

Penerus S2000 Lahir untuk Rayakan Ulang Tahun Honda

TOKYO - Rumor terkait kebangkitan sports car Honda S2000 masih terus berlanjut. Kini kabarnya, Honda siap melahirkan kembali S2000 sebagai hadiah perusahaan pada dirinya sendiri yang akan merayakan ulang tahun ke-70.

Hal ini sejalan dengan perayaan hari jadi Honda sendiri. Pada tahun 1998, Honda S2000 dilahirkan sebagai perayaan ulang tahun ke-50.  Honda S2000 ini akan istimewa.

"Memiliki ukuran ideal, akan mirip dengan Mazda MX-5 Miata, tapi Honda akan memiliki lebih banyak kekuatan," kata seorang sumber seperti dikutip Car and Driver.

Memang banyak yang skeptis terkait hal ini. Sebab Honda tidak memiliki platform untuk mobil sport compact yang menggunakan rear-wheel-drive. Tapi jangan abaikan apa yang Honda telah lakukan ketika melahirkan S660 dan NSX.

"Kedua coupe itu memiliki keunikan, menggunakan platform khusus, kan?," kata sumber itu. 

Kabarnya model ini akan mesin 2.0 liter yang dilengkapi dengan turbo, kemungkinan dicomot dari Civic Type R. Mesin konvensional ini kemungkinan pula akan dibantu dengan motor listrik. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support