Pemilik Percaya akan Kualitas Perawatan Ferrari Jakarta

Panduan Pembeli

Pemilik Percaya akan Kualitas Perawatan Ferrari Jakarta

TANGERANG – Member Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) percaya dan telah menguji kualitas perawatan yang ditawarkan oleh Ferrari Jakarta.

Merawat sebuah kendaraan tidaklah mudah, apalagi mobil mewah seperti Ferrari. Diperlukan berbagai perlakuan khusus dan tidak semua mekanik dapat mengetahui cara-cara merawat mobil mewah.

FOCI yang merupakan komunitas Ferrari terbesar di Indonesia mempercayakan sepenuhnya kepada pihak Ferrari Jakarta dalam merawat kuda jingkrak milik mereka.

“Jika ada kendala pada kendaraan, seluruh member FOCI langsung melakukan servis di Ferrari Jakarta. Kami percaya akan kualitas Ferrari Jakarta dalam merawat mobil kami,” tutur Hanan Supangkat, Presiden FOCI.

Divisi aftersales Ferrari di Indonesia sendiri masih berjalan dengan normal untuk melayani service rutin bagi mobil bergaransi. Divisi ini mampu menampung kendaraan sebanyak 3 unit setiap harinya.

Mengusung kualitas terbaik dan memberikan sisi eksklusif kepada konsumen menjadi senjata utama divisi ini. Meski tidak memiliki ruang workshop yang besar, bengkel resmi Ferrari memiliki 8 workbay, peralatan berstandart internasional dan tenaga ahli.

Mekanik dan tenaga ahli yang ada di bengkel Ferrari ini telah mengikuti pendidikan khusus di Ferrari Academy, Italia. Bengkel resmi milik Ferrari Jakarta ini menawarkan perawatan berkala dan service bergaransi.

Untuk perawatan rutin dilakukan setiap 1 tahun sekali dengan batas pemakaian sejauh 10.00 km. Namun karena rata-rata konsumen tidak berkendara sejauh itu, minimal mereka melakukan annual service.

Sedangkan untuk service ringan, Ferrari Jakarta memberikan service gratis selama 7 tahun dan bergaransi hingga 3 tahun. Garansi tersebut bisa diperpanjang pada tahun ke-5 hingga berlaku selama 12 tahun.

Untuk dapat menikmati fasilitas tersebut, konsumen harus memenuhi syarat tertentu yaitu tidak melakukan modifikasi dan melakukan service rutin selama 1 tahun. Sedangkan untuk pengerjaannya sendiri memakan waktu 1-2 hari.

“Biaya warranty setelah tiga tahun untuk 8 silinder kisarannya dari Rp 80-100 juta setiap tahun. Kami memberikan jasa tersebut sesuai dengan keputusan Ferrari pusar, sehingga konsumen langsung dapat menggunakan Ferrari dengan adanya garansi tersebut,” tutur Aschab Noor, Aftersales Manager Ferrari Jakarta.

Untuk harga perawatan sendiri berbeda-beda tergantung tahun produksi kendaraan, jenis mesin dan jumlah komponen yang diganti. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual