Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pembatasan Mobil Tak Pengaruh Signifikan

Berita Otomotif

Pembatasan Mobil Tak Pengaruh Signifikan

JAKARTA - Pemerintah DKI Jakarta mengeluarkan wacana yang cukup mengagetkan masyarakat yakni pembatasan umur mobil. Tapi, bila wacana tersebut benar-benar terealisasi diperkirakan hal itu akan menjadi kebijakan yang percuma.

Kenapa percuma, karena sebagian mobil yang beredar di Jakarta adalah milik mereka yang tinggal di wilayah sekitar Jakarta. Jadi, pajak di bayar bukan ke pemerintah Jakarta tapi ke pemerintah daerah pinggir Jakarta seperti Bekasi, Tanggerang Selatan, Banten atau Depok namun digunakan di Jakarta.

Selain itu, menurut Director-Chief Financial Officer Adira Finance I Dewa Made Susila, di Jakarta populasi mobil yang 'sudah berumur' hanya sebagian kecil saja.

"Tidak signifikan mempengaruhi karena kebanyakan warga Jakarta belum 5 tahun saja sudah ganti mobil. Di penjualan mobil baru, Jakarta menyumbang 40 persen, jadi tidak masalah," katanya.

Umur mobil di Jakarta, lanjutnya, kebanyakan merupakan mobil berusia muda karena kondisi lalulintas di Jakarta yang terhitung berat dengan banyaknya kemacetan. "Jadi tanpa pembatasan, masyarakat Jakarta sudah lebih suka dengan mobil yang 'muda', jadi kebijakannya tidak akan signifikan berpengaruh," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang