Pameran Industri Pendukung Otomotif Terbesar di Asean Siap Digelar di Jakarta

Berita Otomotif

Pameran Industri Pendukung Otomotif Terbesar di Asean Siap Digelar di Jakarta

JAKARTA - Indonesia merupakan pasar yang seksi bagi industri otomotif. Karena itu tak heran bila banyak negara berlomba-lomba masuk Indonesia. Pameran industri pendukung sektor otomotif yang terbesar di Asean pun siap digelar di Jakarta.

Pameran tersebut adalah INAPA 2016 dan IIBT 2016 yang akan digelar 29 Maret sampai 1 April 2016 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta. Selain peserta dari Indonesia, pameran ini juga didukung oleh China Public Transportation Association (CPTA) yang merupakan sebuah asosiasi yang menaungi perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam transportasi umum di China.

Menurut Director PT Global Expo Management Baki Lee, kerjasama internasional ini sejalan dengan semangat INAPA 2016 dan IIBT 2016 dalam mendorong pertumbuhan industri karoseri dan komponen otomotif nasional.

Selain dengan CPTA, IIBT 2016 juga mendapat dukungan penuh dari ASKARINDO (Asosiasi Karoseri Indoensia), ASPINDO (Asosiasi Jasa Pertambangan Indonesia), HINABI (Asosiasi Industri Alat Berat Indonesia) dan PAABI (Asosiasi Agen Tunggal Alat Berat Indonesia).

Sementara INAPA adalah pameran internasional yang fokus pada dunia otomotif baik dari suku cadang, komponen, aksesoris dan alat pendukungnya. 

Merosotnya pasar otomotif di Indonesia sepannjang tahun 2015 pun tak mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Menurut Baki Lee, sejauh ini ada lebih dari 1.000 peserta dari 21 negara ditambah 9 'International Pavilion' Indonesia, China, Korea, Taiwan, India, Malaysia, Thailand, Singapore dan Turki yang akan mewarnai pameran ini.

Selain INAPA 2016 dan IIBT 2016, pada kesempatan yang sama juga akan dilangsungkan pameran Con-Mine untuk alat berat, pameran karet dan ban, Ina-Bike untuk sepeda, motor dan berbagai partnya, Ina-Fastener untuk baut dan mur. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support