Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Orang Thailand Anti Mobil 'Murahan'

Berita Otomotif

Orang Thailand Anti Mobil 'Murahan'

BANGKOK – Dalam memilih kendaraan, ternyata masyarakat Thailand memiliki selera cukup tinggi.

Di sini, banyak masyarakatnya lebih memilih untuk membeli mobil varian tertinggi dan enggan membeli mobil-mobil dengan harga murah.

"Orang Thailand itu hanya mau dengan mobil tertinggi dan memiliki fitur-fitur yang selengkap mungkin," ungkap Dr. Prachin Eamlumnow, penyelenggara Bangkok International Motor Show.

Menurutnya, selera tinggi tersebut disebabkan pembiayaan kredit yang terbilang mudah dan berkesan ‘nanggung’ bila membeli mobil dengan varian rendah.

“Perbedaan cicilan mobil antara model terendah dengan tertinggi setiap bulannya terbilang tidak jauh. Maka dari itu, masyarakat lebih suka membeli mobil dengan model tertinggi karena dengan cicilan yang tidak terlampau jauh, mereka sudah bisa mendapatkan fitur paling lengkap,” ungkapnya.

Sementara untuk waktu pembayaran terbilang tidak jauh berbeda dengan yang ada di Indonesia. Konsumen bisa memilih jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pembayaran sesuai dengan kemampuannya.

“Biasanya waktunya hingga 5 atau 6 tahun pembayaran. Dengan ini masyarakat tidak akan terlalu merasa berat membayar cicilan kendaraan,” tutupnya. [Adi/Idr

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang