Oli Bardahl Kembali Hadir di Tanah Air

Berita Otomotif

Oli Bardahl Kembali Hadir di Tanah Air

JAKARTA – Bardahl kembali memanaskan persaingan dunia otomotif khususnya di bidang pelumas dan aditif di Indonesia.

Oli Bardahl bagi sebagian orang di Indonesia tentunya bukan nama baru. Oli buatan Bardahl Manufacturing Corporation (BMC) sendiri didirikan di Seattle, Washington DC, oleh Ole Bardahl pada 1939 ini sejatinya pernah masuk pasar Indonesia pada era 90-an. 

Setelah beberapa tahun absen, kini Oli Bardahl kembali mencoba peruntungannya, masuk dengan principal PT Anugerah Lubricant Indonesia (ALI).

Kualitas Bardahl sendiri telah terbukti dengan memiliki 7 lisensi fasilitas pencampuran dan pengemasan di seluruh dunia. Lisensi tersebut berlokasi di Belanda, Italia, Spanyol, Kanada, Singapura, Brasil, dan Argentina. Sementara produk-produk Bardahl sudah terjual di seluruh dunia melalui jaringan distribusi di lebih dari 85 negara.

"Kami kembali ke Indonesia untuk mengembangkan Bardahl di sini. Fasilitas manufaktur berlisensi dan jaringan distribusi yang luas menjamin kualitas dari produk-produk kami,” ucap Eric H. Fletcher, CEO Bardahl Asia Pasific.

Syafrian Effendi, Business Consultant Bardahl Indonesia menambahkan, pihaknya mengakui terlambat masuk ke Indonesia. Namun yang pasti, mereka telah mulai melakukan persiapan sejak tahun 2015 dan akhirnya menyatakan kembali bersaing dengan produsen pelumas lain.

"Kami percaya ada peluang bagi kami untuk bisa bersaing. Melalui teknologi yang ada, kami berharap bisa mendapat tempat walaupun butuh perjuangan yang panjang," kata Syafrian di kawasan Taman Ria Senayan, Jakarta.

Menurutnya, Bardahl kembali ke Tanah Air menawarkan ragam pelumas dan aditif yang cukup bervariasi. Hal ini menjadi memberikan banyak pilihan bagi masyarakat. Selain itu, produk-produk mereka juga ditawarkan dengan harga cukup terjangkau.

"Kita menyediakan produk dari semua segmen, dari mulai bawah hingga atas, bahkan kebutuhan untuk balap juga ada," jelas Syafrian kepada awak media.

Sebagai produk unggulan, Bardahl telah dipercaya banyak perusahaan otomotif sebagai OEM seperti BMW, Volvo, dan Daimler. Hal ini juga sebagai bukti nyata kualitas Bardahl. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual