NMI Sambut Positif Mundurnya Ghosn

Berita Otomotif

NMI Sambut Positif Mundurnya Ghosn

JAKARTA  - Mundurnya Carlos Ghosn dari posisinya sebagai Nissan Motor Corporation (NMC) rupanya dianggap oleh Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai kesempatan untuk pengembangkan pasar.

Antonio Zara, Presiden Direktur PT NMI menganggap bahwa beralihnya posisi CEO ke Hiroto Saikawa yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil CEO NMC adalah hal wajar untuk dilakukan.

“Hiroto Saikawa pantas menggantikan Ghosn yang akan fokus pada aliansi Renault-Nissan plus Mitsubishi. Dengan Ghosn berdiri sebagai chairman aliansi maka Nissan di Indonesia akan diuntungkan. Hal ini disebabkan Nissan dan Mitsubishi sedang mengerjakan proyek MPV yang akan diluncurkan juga di Indonesia,” ungkapnya.

Ghosn adalah CEO yang menggagas aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi. Aliansi tersebut merupakan langkah besar karena bila ditotal penjualannya, maka aliansi tersebut langsung menembus peringkat tiga dunia di tahun 2016.

Pengunduran Ghosn pun disebut sudah direncanakan dan diharapkan dapat memberi dampak positif bagi pengembangan aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi.

"Ini adalah langkah terencana. Dengan perubahan ini saya akan mencurahkan lebih banyak waktu dan energi untuk mengelola aliansi secara keseluruhan.Termasuk memastikan semua anggota mendapatkan keuntungan kompetitif dari skala yang diberikan," ungkap Ghosn beberapa waktu lalu.[Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang