Nissan Micra Bekas untuk Ibu Negara Inggris

Berita Otomotif

Nissan Micra Bekas untuk Ibu Negara Inggris

OXFORDSHIRE – Perdana Menteri Inggris, David Cameron, membelikan Nissan Micra bekas untuk Ibu Negara. Mobil ini di tebus dengan harga $ 2.165 atau sekitar Rp 28,1 juta.

Umumnya seorang pimpinan negara mengendarai kendaraan mewah dan memiliki tingkat keamanan kelas atas. Di Indonesia sendiri misalnya, presiden menggunakan Mercedes-Benz S 600 yang telah di lapisi baja untuk kendaraan dinas sehari-hari.

Hal yang sama di lakukan di Jerman pada sang pimpinan negara. Bahkan seorang rektor dan politisi senior di sana menggunakan Mercedes-Benz S-Class generasi terbaru.

Artikel bersambung dibawah

Sebenarnya tidak berbeda dengan yang diterapkan oleh Cameron untuk kendaraan dinasnya. Perdana Menteri Inggris tersebut menggunakan Jaguar XJ Sentinel lapis baja, dengan kawalan Land Rover, Range Rover atau Discovery.

Namun hal unik baru-baru ini terjadi di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Cameron mengunjungi sebuah dealer mobil bekas di daerah Oxfordshire. Gerai mobil bekas bernama Whitney ini tiba-tiba dikunjungi seorang kepala pemerintahan, lengkap dengan pengawalan ketat.

Di sana Cameron melihat-lihat sebuah Nissan Micra berwarna biru. Hatchback lima pintu tersebut disebutkan telah menempuh 148.000 kilometer dan dilabeli harga $ 2.165 atau sekitar Rp 28,1 juta.

Menurut Harris sang pemilik dealer, Cameron melihat mobil tersebut dari situs internet. Mobil yang dirakit di Inggris tersebut dijual tidak terlalu mahal. Dan lokasi kendaraan incarannya hanya berjarak kurang lebih 16 kilometer dari daerah pemilihannya.

“Saya pikir dia pasti melihatnya dari internet, mobil rakitan Inggris, hatchback lima pintu, tidak terlalu mahal dan hanya berjarak kurang lebih 16 kilometer dari daerah pemilihannya,” jelas Harris.

Keesokan harinya, Cameron kembali ke dealer mobil bekas tersebut dan membayarnya. Meskipun berstatus sebagai kepala pemerintahan, sang penjual mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan perlakuan khusus.

“Saya tidak memberinya potongan harga. Dia membayar sesuai harga yang tertera, mendapatkan buku manual, membayar pajak ke kantor pos kemudian membawa kendaraan tersebut pulang,” cerita Harris.

Harris kini mempunyai kebanggaan tersendiri sebagai seorang pedagang mobil bekas. Bukan karena dirinya berhasil membeli sebuah mobil senilai ratusan juta, namun prestasi yang dibanggakannya adalah bisa menjual mobil bekas kepada seorang Perdana Menteri.

“Rasanya tidak seperti membeli mobil seharga ratusan juta, karena hal ini jelas berbeda. Kemudian saya berpikir bahwa saya baru saja menjual mobil bekas ke seorang Perdana Menteri.” [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support