Nissan March Arief Muhammad Terjual Rp500 juta

Mobil Bekas

Nissan March Arief Muhammad Terjual Rp500 juta

JAKARTA – Arief Muhammad, Youtuber dengan lebih dari 2 juta subscriber berhasil menjual Nissan March tahun 2013 dengan harga Rp500 juta.

Harga tersebut tentuya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga pasaran Nissan March bekas yang hanya kurang dari Rp100 juta. Harga Rp500 juta tersebut tercapai setelah Arief melakukan lelang di akun Instagram miliknya.

“Setelah membaca masukan dari hampir 10 ribu comment, akhirnya gue dan team memutuskan untuk menjual Nissan March yang sudah ganteng dan sehat ini,” tegas Arief dalam keterangan foto Instagramnya.

Komentar dalam feed tersebut pun kemudian dibanjiri pecinta otomotif yang melakukan penawaran dengan harga tinggi. Tak tanggung-tanggung, penawaran awal langsung mencapai Rp150 juta yang kemudian langsung dipatahkan oleh penawar berikutnya.

Nissan march

Penawaran pun terus berlangsung hingga tengah malam dan persaingan terbilang cukup alot karena para peserta lelang terus menawar dengan harga lebih tinggi. Hingga akhirnya dua penawar tertinggi dihubungi oleh Arief melalui video call.

Setelah melalui persaingan sengit, lelang tersebut pun akhirnya dimenangkan oleh Mochamad Chandra Kurniawan (@charock_crk) di angka Rp500 juta

"Selamat bro @charock_crk udah menangin Nissan March di angka Rp500.000.000," terang Arief dalam unggahan Instagram Story.

Arief Muhammad mengaku membeli mobil tersebut hanya karena tidak tega dengan salah satu pesan yang disampaikan oleh pemilik kendaraan sebelumnya. Pemilik mobil tersebut mengaku terbelit dengan pinjaman online sehingga terpaksa menjual mobilnya.

Ada pun kondisi Nissan March tersebut sebenarnya sangat memprihatinkan. Cat mobil sudah terkelupas dan ada penyok di beberapa bagian. Bahkan bodi mobil disebut sudah tidak lagi presisi. Pada bagian interior, mobil terbilang lebih memprihatinkan karena ada banyak sampah sehingga terlihat sangat kotor. Kaki-kaki kendaraan pun ternyata banyak kerusakan dan mesin sepertinya jarang dilakukan perawatan.

Arief pun memperbaiki mobil dengan cukup maksimal. Selain melakukan perawatan mesin, kaki-kaki mobil pun diganti secara keseluruhan. Setelah itu, mobil di cat kembali kemudian dilakukan detailing untuk memastikan kendaraan kembali layak untuk digunakan.

Untuk memperbaiki mobil tersebut, total dibutuhkan dana sebesar Rp57,3 jutaan belum termasuk biaya lain-lain. Dana tersebut terdiri dari biaya restorasi kaki-kaki dan mesin sebesar Rp25,3 jutaan, repaint Rp25 juta serta detailing dan coatng Rp7 juta. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar