Nissan Leaf Grand Touring Concept Bakal Hadir di Tokyo Auto Salon 2018

Berita Otomotif

Nissan Leaf Grand Touring Concept Bakal Hadir di Tokyo Auto Salon 2018

TOKYO – Nissan akan menampilkan Nissan Leaf Grand Touring Concept pada ajang Tokyo Auto Salon 2018.

Nissan Leaf Grand Touring Concept ini memiliki skema warna eksterior two-tone hitam dan matte silver, velg berwarna hitam dengan lima gouble spoke alloy serta penggunaan ban yang lebih lebar. Sayangnya, Nissan belum menyampaikan tampilan interiornya.

Dan untuk diketahui, mobil ini mengambil platform dari Nissan Leaf generasi kedua. Beberapa perubahan paling terlihat adalah bumper yang tampil lebih sporty, side skirts, rear diffuser dan beberapa penggunaan aksen merah sehingga membuatnya semakin mencolok.

Sementara untuk mesinnya sendiri, Nissan Leaf Grand Touring Concept diyakini masih menggunakan mesin yang sama dengan tipe standard. Itu artinya, mobil tersebut masih akan menggunakan motor listrik EM57 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi mencapai 320 Nm.

Mobil tersebut akan dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh. Diperlukan waktu sekitar 8 jam untuk mengisi baterai hingga penuh. Namun bila menggunakan quick charger, maka dalam waktu 40 menit, baterai sudah terisi 80 persen.  Mobil pun bisa menempuh jarak sejauh 400 km bila baterai penuh.

Rencana pada Tokyo Auto Salon 2018 ini tentunya memperkuat perkembangan bahwa Nissan sedang bersemangat untuk memamerkan Nissan Leaf dalam berbagai versi. Dan pada ajang tersebut Nissan Leaf Nismo Concept akan menjadi bintangnya Nissan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual