Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Leaf Grand Touring Concept Bakal Hadir di Tokyo Auto Salon 2018

Berita Otomotif

Nissan Leaf Grand Touring Concept Bakal Hadir di Tokyo Auto Salon 2018

TOKYO – Nissan akan menampilkan Nissan Leaf Grand Touring Concept pada ajang Tokyo Auto Salon 2018.

Nissan Leaf Grand Touring Concept ini memiliki skema warna eksterior two-tone hitam dan matte silver, velg berwarna hitam dengan lima gouble spoke alloy serta penggunaan ban yang lebih lebar. Sayangnya, Nissan belum menyampaikan tampilan interiornya.

Dan untuk diketahui, mobil ini mengambil platform dari Nissan Leaf generasi kedua. Beberapa perubahan paling terlihat adalah bumper yang tampil lebih sporty, side skirts, rear diffuser dan beberapa penggunaan aksen merah sehingga membuatnya semakin mencolok.

Sementara untuk mesinnya sendiri, Nissan Leaf Grand Touring Concept diyakini masih menggunakan mesin yang sama dengan tipe standard. Itu artinya, mobil tersebut masih akan menggunakan motor listrik EM57 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 147 hp dan torsi mencapai 320 Nm.

Mobil tersebut akan dibekali dengan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh. Diperlukan waktu sekitar 8 jam untuk mengisi baterai hingga penuh. Namun bila menggunakan quick charger, maka dalam waktu 40 menit, baterai sudah terisi 80 persen.  Mobil pun bisa menempuh jarak sejauh 400 km bila baterai penuh.

Rencana pada Tokyo Auto Salon 2018 ini tentunya memperkuat perkembangan bahwa Nissan sedang bersemangat untuk memamerkan Nissan Leaf dalam berbagai versi. Dan pada ajang tersebut Nissan Leaf Nismo Concept akan menjadi bintangnya Nissan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang