Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Kicks e-POWER Laris, Ini Deretan Fitur dan Keunggulannya

Berita Otomotif

Nissan Kicks e-POWER Laris, Ini Deretan Fitur dan Keunggulannya

JAKARTA – Mobil-mobil yang hemat energi atau BBM (bahan bakar minyak) dan pengeluaran terus menjadi bidikan para konsumen. Salah satu mobil tersebut adalah Nissan Kicks e-Power yang dijual dengan harga IDR 449 juta (on-the-road Jakarta).

 “All-New Nissan Kicks e-POWER menerima response positif dari para konsumen di Indonesia, yaitu mereka yang ingin mendapatkan sensasi berkendara mobil listrik dengan akselerasi halus, torsi instan, kabin senyap, dan efisien bahan bakar, tanpa perlu charger eksternal,” kata Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Marketing PT Nissan Motor Distributor Indonesia.

Menurutnya terdapat beberapa factor yang membuat Nissan Kicks e-POWER mendapat response positif.  

Teknologi Nissan Kicks e-POWER menjadi daya tarik terpenting. Dengan teknologi ini bahan bakar minyak (BBM) diubah menjadi energi listrik.

Mobil berlistrik Nissan Kicks e-POWER mengisi ulang energinya tanpa charger listrik, melainkan dengan BBM. Dengan mengubah bensin menjadi energi listrik dan mengirimkannya ke baterai. Energi dari baterai Lithium-ion diteruskan ke motor listrik untuk menggerakkan roda.

Selain teknologi e-Power, SUV compact Nissan Kicks e-POWER dbekali dengan Safety Shield System yang terdiri dari:

  • Intelligent Forward Collision Warning yang mendeteksi pergerakan tiba-tiba dari mobil kedua yang berada di depan pengemudi dalam satu lajur, sehingga pengemudi bisa mengantisipasi potensi tabrakan.
  • Intelligent Emergency Braking akan secara otomatis mengaktifkan pengereman ringan dan darurat saat risiko tabrakan meningkat.
  • Intelligent Cruise Control, secara otomatis mobil akan menjaga kecepatan dan jarak yang aman dari kendaraan di depan pengemudi. Dengan teknologi-teknologi ini, pengemudi akan sangat terbantu dan berkendara menjadi lebih aman.
  • Blind Spot Warning
  • Intelligent Around View Monitor with Moving Object Detection
  • Rear Cross Traffic Alert
  • Intelligent Trace Control
  • Hill Start Assist

Presiden Direktur Nissan Motor Distributor Indonesia, Evensius Go, mengungkapkan rasa senang atas antusiasme pengguna mobil di Indonesia atas mobil berteknologi inovatif ini.

“Nissan Kicks e-Power memang salah satu produk unggulan Nissan. Saya senang masyarakat Indonesia menyambut Nissan Kicks e-POWER dengan baik hingga sold out dalam waktu singkat. Ini berarti masyarakat semakin aware dan dekat dengan teknologi mobil terkini yang memberikan 100% pengalaman berkendara dengan tenaga elektrik. Ini benar-benar sesuai dengan kebutuhan pengguna mobil di Indonesia,” tuturnya.

Lagi, mengenai daya tarik. Nissan Kicks e-Power dibekali teknologi cerdas 'One-Pedal operation'. Teknologi ini memungkinkan pengemudi berakselerasi dan mengurangi kecepatan hanya dengan menggunakan satu pedal (pedal akselerator). Ketika lalulintas macet, teknologi pedal akselerator sangat mengurangi berpindahnya kaki dari satu pedal ke pedal lain, sehingga berkendara lebih menyenangkan. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang