Nissan IMx Concept Siap Masuk Jalur Produksi

Berita Otomotif

Nissan IMx Concept Siap Masuk Jalur Produksi

DETROIT – Nissan mengatakan bahwa pihaknya siap memproduksi IMx Concept sesuai pesanan konsumen.

Pada ajang pameran Tokyo Motor Show 2017 silam, Nissan memamerkan IMx Concept sebagai kendaraan yang benar-benar ramah lingkungan. Mobil berbasis crossover ini merupakan sepenuhnya kendaraan listrik dan otonom.

Mobil ramah lingkungan ini diklaim memiliki kabin yang luas, center of gravity yang rendah dan pengendalian halus. Mobil ini juga menggunakan perangkat ProPILOT termutakhir guna mendukung kendali otonom.

Daniele Schillaci selaku Executive Vice President Nissan Global mengatakan, IMx Concept akan segera berada di jalan raya – diproduksi. Namun sayang dirinya tidak membeberkan spesifikasi dari mobil tersebut.

Dirinya hanya menjelaskan bahwa meskipun sebagai bagian dari rencana aliansi Nissan-Renault 2022, namun calon produk terbarunya tersebut, tidak akan menggunakan basis yang sama dengan Leaf.

Nissan IMx dikabarkan akan menggunakan dua unit baterai yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 430 hp. Sementara torsi puncak yang mampu dihasilkan mobil otonom ini hingga 699 Nm.

Dalam kondisi terisi penuh, Nissan IMx dikatakan mampu menempuh jarak hingga 600 kilometer. Jika merujuk Leaf yang sukses diterima pasar global, calon produk terbatas dari Nissan ini nampaknya akan mengikuti jejak Leaf, meskipun dijual secara terbatas sekalipun.

Modelnya yang sangat futuristik, dan dimensinya nan besar membuat mobil ini terlihat lebih menarik. Ruang kabin luas menjadi daya tarik tersendiri bagi mobil masa depan tersebut. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual