Nissan GT Academy Kembali Diselenggarakan

Berita Otomotif

Nissan GT Academy Kembali Diselenggarakan

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia kembali menggelar kompetisi Nissan Playstation GT Academy 2016.

Kompetisi balap mobil kerjasama antara Nissan dan Playstation ini merupakan upaya Nissan untuk mencari pembalap-pembalap dari Indonesia untuk bertarung profesional di ajang international.

"Nissan GT Academy 2016 merupakan program nyata untuk membantu mewujudkan mimpi menjadi pembalap profesional. Di sini, semua lapisan masyarakat dapat menggali potensi tersembunyi yang ada dalam diri mereka," ungkap Antonio 'Toti' Zara, President Director Nissan Motor Indonesia.

Artikel bersambung dibawah

Tahun ini, Nissan Motor Indonesia akan menyelenggarakan seleksi Nissan GT Acadeny di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. 20 peserta dengan catatan waktu tercepat akan masuk ke tahap seleksi final dan karantina yang akan diselenggarakan pada bulan September di Sentul, Jawa Barat.

Selama karantina, NMI akan membekali para pembalap dengan kemampuan teknis dan soft skills termasuk pengembangan karakter dan tata cara menghadapi publik serta media. 6 peserta terbaik nantinya akan dikirim ke sirkuit Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan 7 negara lainnya.

Dalam penyelenggaraannya tahun ini, Nissan GT Academy 2016 akan menggunakan versi terbaru video games buatan Polyphony Digital yaitu GT-Sports. Selain itu, para finalis akan mendapatkan mentor baru yaitu Diandra Gautara, pembalap wanita asal Indonesia.

Fokus pada Live Event
Jika dibandingkan dengan tahun lalu, ada perbedaan yang mencolok terkait penyelenggaraan event. Perbedaan tersebut adalah tidak adanya seleksi secara online. Semua seleksi harus dilakukan di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

"Memang tahun lalu ada seleksi melalui online, namun ternyata jumlah peserta sangat sedikit. Hanya sekitar 5 persen dari total peserta. Saat kami selidiki ternyata kondisi infrastruktur Indonesia khususnya sinyal kurang memadai, sehingga para peserta sulit untuk mengikuti seleksi secara online. Untuk itu kami putuskan untuk fokus pada live event dengan menambahkan jumlah kota penyelenggara," ungkap Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy NMI.

Jakarta akan menjadi kota paling banyak lokasi penyelenggaran yaitu Mall Kelapa Gading (19-24 Juli),Mall Taman Anggrek (26-31 Juli), GIIAS 2016 11-21 Agustus), Bandung (26-31 Juli), Yogyakarta (3-7 Agustus) dan Surabaya (10-14 Agustus). Dengan penambahan jumlah kota tersebut, Nissan pun berharap dapat meningkatkan jumlah pesertanya dari sebelumnya hanya 15.000 peserta menjadi 20.000 peserta. [Adi/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual