Nissan Donasikan 67 Mesin untuk SMK

Berita Otomotif

Nissan Donasikan 67 Mesin untuk SMK

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menggelar kegiatan edukatif yang menyasar institusi pendidikan di Indonesia. 

Kegiatan yang dilakukan ini meliputi donasi 67 mesin sebagai alat peraga pendidikan bagi 32 sekolah, berbagi teknologi Nissan dengan 46 guru dari berbagai sekolah menengah kejuruan dan menerima kunjungan 6 sekolah untuk melihat proses produksi pabrik Nissan. Rangkaian program sosial berkelanjutan di dunia pendidikan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa serta tenaga pendidik di Indonesia.  

Selain itu PT NMI juga berbagi ilmu dengan menggelar “Nissan Berbagi Teknologi”. Program ini mengundang 46 perwakilan guru dari berbagai sekolah menengah kejuruan di pusat training Nissan, untuk lebih mengenal teknologi Nissan dan berdiskusi mengenai materi kurikulum pendidikan siswa otomotif tingkat SMK.

Beberapa hal yang dilakukan adalah diagnosa masalah pada mesin, cara memperbaiki kerusakan, serta modul mengenai Nissan Electrical Advance Technology, Nissan Engine Advance Technology, dan Nissan Chassis Advance Technology.

Tak hanya itu, untuk mengenal proses produksi kendaraan, Nissan juga menerima kunjungan dari 6 sekolah dan universitas yang berasal dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, agar siswa dan guru dapat melihat bagaimana proses perakitan mobil Nissan dan memperkaya pengetahuan mengenai teknologi otomotif.

“Kami berharap rangkaian kegiatan Nissan di dunia pendidikan ini dapat membuka wawasan dan pengetahuan baru bagi para pelanjut gerak roda industri otomotif Indonesia di masa mendatang. Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih bagi dunia pendidikan di Indonesia,” jelas Hana Maharani, Head of Communications NMI.

Untuk diketahui, kegiatan seperti ini bukanlah hal baru bagi PT NMI. Pasalnya, hingga 2016 PT NMI telah mendonasikan 10 mobil dan 40 mesin Nissan ke beberapa sekolah dan Universitas di pulau Jawa. Dengan penambahan donasi ini maka diharapkan di masa depan siswa SMK akan lebih memahami tentang teknologi Nissan.  [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support