Nilai Buruk KIA Morning Ketika di Tes Tabrak

Berita Otomotif

Nilai Buruk KIA Morning Ketika di Tes Tabrak

PENANG – Setelah Kia Picanto airbag dan non-airbang, Kia Morning menjadi model terbaru KIA yang menjalani uji tabrak oleh ASEAN NCAP.

Dalam pengujiannya, Kia Morning yang digunakan untuk tes kali ini tidak menggunakan airbag. Hasilnya pun ternyata mengecewakan.

Untuk kategori penumpang dewasa (Adult Occupant Protection/AOP), Kia Morning hanya mendapat nilai 1,48. Angka ini berada di bawah standar untuk mendapatkan rating 1 bintang.

Artikel bersambung dibawah

Sementara itu, untuk keselamatan anak-anak, Kia Morning hanya dilengkapi dengan seatbelt untuk menahan anak agar tidak terlempar saat kecelakaan. Ini hanya memenuhi 27% dari nilai Child Occupant Protection (COP). Kia Morning pun hanya dihadiahi 1 bintang.

Pada tahun 2014 lalu, Kia Morning diluncurkan di Indonesia dan Filipina. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Kia Picanto. Hanya saja, beberapa fitur memang dihilangkan sehingga harganya relatif lebih terjangkau.

Ketika diluncurkan di Indonesia, masyarakat pun memperkirakan bahwa mobil ini mampu menjadi pesaing tangguh dari mobil-mobil LCGC yang baru diluncurkan, tapi hal ini tidak terjadi.

Dan ketika kami membuka website resmi Kia Mobil Indonesia, mobil ini sudah tidak masuk ke dalam line up Kia di Indonesia. Hingga saat ini, masih belum ada tanggapan resmi dari Kia Mobil Indonesia terkait hasil tes Kia Morning. [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual