NGK Edukasi Puluhan Komunitas Toyota dan Daihatsu

Berita Otomotif

NGK Edukasi Puluhan Komunitas Toyota dan Daihatsu

JAKARTA - PT NGK Busi Indonesia kembali melakukan coaching clinic kepada 23 komunitas di sekitar Jabodetabek.

Merawat mesin merupakan salah satu upaya pencegahan yang sangat efektif agar terhindar dari kerusakan besar. Salah satu elemen yang tak kalah pentingnya dalam proses perawatan mesin yaitu busi.

Kondisi busi mobil dapat memberikan beragam indikasi kepada konsumen yang dapat memberikan informasi mengenai kondisi mesin kendaraan. Guna memberikan edukasi pentingnya kondisi busi pada kendaraan, PT NGK Busi Indonesia mengundang 23 komunitas pengguna kendaraan roda empat pada 20 Januari 2018.

Komunitas-komunitas tersebut merupakan komunitas pemilik kendaraan Toyota dan Daihatsu yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Pada coaching clinic kali ini, anggota komunitas mendapatkan pelatihan mengenai cara mengganti busi yang baik dan benar, cara melihat kerusakan busi dan mengetahui tingkat kerusakan pada mesin.

Para peserta juga dibekali tips dan trik seputar kerusakan busi pada sesi materi dan pada sesi praktek peserta diwajibkan mampu mengganti busi mobilnya sendiri. Antusias para peserta terlihat sangat tinggi dengan adanya banyak tanya jawab dan diskusi lintas komunitas.

Pada saat sesi praktek dilakukan, peserta yang terdiri dari laki-laki dan perempuan juga sangat ingin sekali mencoba melakukan penggantian busi sendiri di mobilnya masing-masing. Hal itu terlihat dengan hadirnya komunitas dari Ladies Car Community Indonesia pada acara kali ini.

PT NGK Busi Indonesia akan terus melakukan edukasi mengenai pentingnya mengganti busi secara reguler dengan didukung kegiatan-kegiatan semacam ini. Dengan digelarnya kegiatan ini, konsumen sebagai pengguna mobil dapat mendeteksi kerusakan mesin hanya dengan melihat wujud busi yang dipasang di kendaraan. [Amo/Ari]

Baca Juga: NGK Car Meet Up Balikpapan Meriah



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual