Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ngebut! 8 Diler Pertama BYD di Indonesia Dibuka Serentak

Mobil Listrik

Ngebut! 8 Diler Pertama BYD di Indonesia Dibuka Serentak

JAKARTA – BYD ‘kejar tayang’ mengoperasikan delapan diler pertama mereka di Indonesia, untuk melayani para konsumen pascaperkenalan perdana merek mobil listrik tersebut pada 18 Januari 2024.

Delapan diler pertama BYD di Tanah Air itu menjalani seremoni pembukaan secara serentak pada Kamis (8/2/2024). Seluruhnya merupakan hasil kerja sama antara PT BYD Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek dengan Arista Group selaku mitra diler.

Semua diler itu tak hanya melayani penjualan tiga model mobil listrik pertama BYD yang mengaspal pada 18 Januari 2024 yakni Dolphin, Atto 3, dan Seal. Tiap outlet juga mempunyai fasilitas servis dan suku cadang (3S/sales, service, spare parts).

Arista Group sendiri secara total telah menjadi mitra diler dari 10 merek otomotif, dengan total 100 diler di 15 provinsi dan 73 kota di Indonesia. Mereka diketahui kuat berjejaring di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) maupun wilayah Barat Indonesia.

dealer BYD Arista Sunter

“Peresmian kedelapan dealer BYD Arista ini merupakan bukti keseriusan BYD dalam melayani konsumen EV dengan kualitas yang diterapkan oleh BYD secara global. Kualitas layanan menjadi kunci dan karenanya kami sepakat untuk bekerja sama dengan Arista yang sudah memiliki pengalaman yang mumpuni dan reputasi baik dalam industri otomotif Indonesia,” kata President Director PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dalam seremoni.

Mayoritas dari delapan diler pertama BYD di Indonesia berlokasi di area Jakarta dan kota-kota satelitnya. Setelah itu, ada pula outlet di kota-kota besar lain di Pulau Jawa plus Pulau Sumatera.

Rinciannya terdiri dari diler BYD Arista BSD Tangerang, diler BYD Arista Tebet, diler BYD Arista Sunter, diler BYD Arista Kalimalang, diler BYD Arista Depok, diler BYD Arista Bandung, diler BYD Arista Amir Hamzah Medan, diler BYD Arista Semarang.

Demi mengoperasikan diler-diler BYD, Arista Group mendirikan PT Arista Elektrika Indonesia.

bengkel resmi BYD Arista BSD Tangerang

“Kami sangat senang bisa melakukan grand opening dealer BYD Arista bersama-sama dengan manajemen BYD. Delapan dealer yang dikelola oleh Arista akan ikut memperkenalkan keunggulan produk-produk BYD beserta layanan yang bisa dinikmati oleh para konsumen,” kata President Director BYD Arista Ali Hanafiah.

“Ini adalah momen yang kami nantikan karena bisa semakin mudah dan nyaman berinteraksi dengan konsumen,” lanjutnya.

BYD sudah mengumumkan rencana untuk menyebar 50 diler di seluruh Indonesia hingga akhir 2024. Mereka menyiapkan pula investasi pembangunan pabrik mobil listrik senilai sekitar Rp20 triliun. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang